Ada Kabar Baik dari Gubernur Jatim: Pasien Positif Covid-19 Tidak Bertambah, Rasio Pasien Sembuh Tertinggi di Jawa

 Ada Kabar Baik dari Gubernur Jatim: Pasien Positif Covid-19 Tidak Bertambah, Rasio Pasien Sembuh Tertinggi di Jawa

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Ada kabar baik dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dalam update data perkemabangan virus corona pada 2 April 2020,  di Jawa Timur tidak terdapat penambahan pasien yang positif terjangkit virus corona. Sehingga jumlah komulatif pasien Covid-19 di Jatim tetap 103 orang. Sedang tingkat

“Dibandingkan sehari sebelumnya, datanya tetap atau 103 orang yang terkonfirmasi positif,” ujarnya Khofiffah Kamis (2/4) malam.

Kabar baik lainnya, kata Khofifah Indar Parawansa, Provinsi Jawa Timur mencatatkan diri sebagai provinsi dengan rasio pasien positif Covid-19 sembuh paling tinggi di Pulau Jawa.

“Alhamdulillah. Provinsi Jawa Timur mencatatkan diri sebagai provinsi dengan rasio pasien positif Covid-19 sembuh paling tinggi di Pulau Jawa. Sebanyak 16 dari 93 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, atau 17,2%,” jelas Gubernur Jawa timur dalam facebook.

Rasio pasien sembuh bersumber dari @katadatacoid
Rasio pasien sembuh bersumber dari @katadatacoid

Secara rinci mengenai data pasien positif COVID-19, di Surabaya terdapat 44 orang, Sidoarjo (11), Magetan (9), Situbondo (6), Kabupaten Malang (5), Kota Malang (5), Nganjuk (4), Lumajang (3), Gresik (3), Kabupaten Kediri (2), Jember (2), Kota Batu (1), Kota Blitar (1), Kabupaten Blitar (1), Kota Kediri (1), Tulungagung (1), Banyuwangi (1), Pamekasan (1), Jombang (1), dan Kabupaten Madiun (1).

Jumlah pasien yang terkonfirmasi negatif, yakni berjumlah 22 orang yang masing-masing berasal dari Kota Surabaya sebanyak 13 orang, lima orang asal Magetan, tiga orang asal Kota Malang, dan seorang lainnya asal Kabupaten Blitar.

Sedangkan, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim per 2 April 2020  berjumlah 11 orang, yakni empat orang di Surabaya, dua orang di Sidoarjo dan masing-masing seorang di Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, Gresik, Magetan serta Pamekasan.

Update data Covid-19 Jawa Timur per 2 April 2020

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengucap belasungkawa dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT serta semoga husnul khotimah.”Secara persentase, yang sembuh total 21,36 persen, kemudian meninggal dunia 10,68 persen, dan yang dirawat 69,96 persen,” kata Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Mengenai warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 686 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 536 orang. Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 8.395 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 7.328 orang. Tentang daerah terjangkit, saat ini di Jatim totalnya 20 kabupaten/kota berstatus “zona merah”.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *