DNK

Primbon Ning Icha: Amplop Ajaib Berisi Uang Gaib

Primbon Ning Icha: Amplop Ajaib Berisi Uang Gaib

Halo, Gengs! Balik lagi sama saya! Kangen gak? Harus kangen dong! Minggu ini ada surat nih dari pembaca setia kita, kuylah kita baca dulu yaa~

Pertanyaan:

Pagi Ning Icha,

Ummm, sebetulnya saya nggak enak mau cerita ini, soalnya Ning Icha pasti ya sibuk kan... Tapi gimana ya... Gundah akutu, udah 3 mingguan nggak bisa tidur, nggak enak makan. Curhat ke teman, diketawain. Curhat ke ortu, bisa-bisa dicoret dari KK. Cuma Ning Icha harapan sayaaa :'(

Jadi Ning, saya tuh cewek umur 20 tahun. Lahir tanggal 13 April 1999, Selasa Pon. Saya tuh bingung deh Ning. Masa ya, akhir-akhir ini tuh ada yang naruh amplop kuning di dalem tas saya. Isinya 500ribu. Nggak ada nama pengirim, nggak ada penanda apapun, cuma itu tok! Terus munculnya tiap sebulan sekali. Saya tuh sampe heran. Ke manapun saya pergi, amplop itu tau-tau nongol. Kan serem, Ning!

Saya nggak tau itu duit apaan. Saya raba-raba, ya alus kayak duit beneran. Saya trawang, ya tembus, dikit tapi. Saya cium-cium, ih bau duit beneran!

Tapi saya nih nggak sukaan sama hal-hal yang absurdnya melebihi kisah cinta saya (O iya kenapa ya Ning saya kok jomblo terus padahal gebetan ada 15 orang?) Saya takut make uangnya, kalo saya kena ciduk KPU gimana, Ning? :'(

Beberapa hari lalu saya ngimpi liat rakun makan duren, maknanya apa ya, Ning? Apa itu ada hubungannya sama kondisi yang saya alami akhir-akhir ini? Tulung Ning, aku galaaau, ringankan deritaku Niiing :'((

Salam,
Nia di Gempol


Jawaban:
Halo, Nia! Sebelumnya saya mau ngasih selamat nih, kamu adalah orang pertama yang suratnya saya balas dari sekian banyak orang lhooo!

Terus, hemmm... Pertanyaanmu ini saya nggak tau kudu nyebut apa ya, emang absurd sih. Hemmm...

Oke, pertama mari kita bahas dari tanggal lahir kamu dulu. Kalo dari perhitungan tanggal lahir, kamu lahir Selasa Pon, dengan jumlah skor pasaran 10, jadi yaa lumayan sebenernya. Gak apes apes banget walaupun gak bagus-bagus banget juga.

Orang yang pasarannya Pon itu biasanya adalah orang yang bicaranya banyak diterima orang kok, Sist! Orang-orang yang lahir di Selasa Pon juga biasanya punya karakter yang tidak mau memakan yang bukan kepunyaannya sendiri.

Ya pantes aja situ galau gara-gara duit 500 ajaib yang tiba-tiba datang itu. Beda cerita kalo duit itu tiba-tiba datengnya ke saya. Mungkin sudah masuk ke saldo e-Money yang tiap akhir bulannya punya program promo diskon 60%. Lumayan buwanget tapi hanya bisa dipandangi karena duit di dompet tinggal uang gambar Pak Oto Iskandar Dinata dan tinggal 2 biji

Kalau dilihat dari hastawara/padewan, kamu itu masuk golongan “Sri” yang notabene berbelas kasih dan mendapatkan banyak simpati. Laaaaah mungkin aja kan itu uang urunan temen-temenmu yang kasian sama kamu yang selalu terlihat melas waktu di tanggal tua gini?

Atau bisa juga karena sadwara kamu “Uwas (burung)” yang cenderung takabur, kamu jadi banyak dimusuhi. Waduh, bisa jadi uang itu dari musuh-musuhmu! Saking keselnya mereka sama kamu, mereka ngirim tuyul buat ngasih kamu duit dan bikin kamu takut?!

Coba diselidiki dulu aja sih yaa kalau menurutku itu uang dari mana, sambil diinget-inget, apakah gebetanmu yang 15 orang itu ada yang punya tampang-tampang sultan? Kalo ada, yaa lumayan kan ya bisa mengakhiri kejombloanmu yang sangat mengharukan itu.
Liat-liat lagi deh para gebetanmu itu, siapa tau ada yang berpotensi.

Ndak muda ndak papa sist kalo gebetanmu sekelas Reino Barack. Siapa tau kan kamu dibikinin lemari parfum juga ya kan? Bayangin deh. Parfum aja ada lemarinya. Jangan sampe kamu malah jadi sama anak kosan yang parfumnya aja pake kispray. Mana kalo abis tutupnya dibuka terus selangnya dikepret-kepretin biar tetep wangi... Duh!

Cinta doang gak bisa beli Guerlain skinkernya Tasya Farasya yang pikin pori-pori kemiskinan berteriak!

Eits, tapi ada satu lagi. Diliat dari wetonmu, parasan kamu tuh masuknya "Aras Pepet" alias cenderung sering mendapat kesialan.
Haduh. Hemm, saya kebayang nih kamu itu emang kayaknya hidupnya rumit-rumit meriah gitu ya.

Coba dipastikan yaa itu gebetanmu yang ada 15 orang semua atau nggak. Terus amplop yang ajaib datang itu isinya beneran duit atau bukan. Saya sarankan juga, coba hubungi psikolog terdekat untuk cerita lebih lanjut dan mendapatkan jawaban, gak ada yang tau juga kan kalo tiba-tiba kamu itu selama ini cuma delusional, hehehe. Selamat mencoba!