Percaya deh, dua penyanyi ini lebih imut dan unyu ketimbang biduan top seperti Via Vallen dan Nella Kharisma. Mereka adalah Tasya Rosmala dan Jihan Audy. Keduanya adalah gadis remaja yang saat ini duduk di bangku SMA.

Dua penyanyi ini emang serius bakal meneruskan estafet kejayaan biduan dangdut Jatim. Keduanya sudah berkarir dari satu panggung hiburan ke panggung hiburan lainnya sejak SMP.

Seperti kebanyakan cara penyanyi dangdut populer, kaset bajakan Tasya dan Jihan ini juga sangat mudah ditemui. Video klipnya biasa diputar kalau kamu naik angkutan umum di jalur pantai utara (pantura). Sopir bus atau angkotnya biasa nyetel lagu dangdut dengan keras. Biar penumpangnya tidak bosan dan abang sopirnya sendiri tidak ngantuk.

Tasya Rosmala memiliki nama asli Najwa Camila Tasya. Nama Rosmala diambil dari nama panggung ibunya, Eva Rosmala, yang juga penyanyi dangdut. Tasya merupakan artis dangdut kelahiran Pasuruan, 31 Maret 2003.

Tasya diprediksi akan menjadi salah satu diva dangdut Indonesia karena suara emasnya. Dia juga sudah sering tampil di beberapa televisi nasional.

Ada ucapan khas Tasya setiap kali tampil di panggung. Dia selalu mengatakan “gopoo taa Broow” yang artinya jangan terburu-buru. Entah apa maksud Tasya melontarkan kata itu. Tapi, justru kata itulah yang menjadi ciri khas Tasya Rosmala.

Tasya juga memiliki fans dengan nama Sahabat Najwa Camelia (SNC). SNC digagas pemilik Facebook Kaji gopoo gopoo. Mas Kaji mendirikan SNC untuk menyatukan fans Tasya dari seluruh Indonesia.

SNC diambil dari nama asli Tasya, Najwa Camila Tasya, menjadi Sahabat Najwa Camelia. Perbedaan kata Camila-Camelia disebabkan kesalahan saat pengambilan namanya. Namun, seluruh SNC sudah terbiasa dengan sebutan Sahabat Najwa Camelia.

Di akun Instagram (IG) @Tasya_ratu_gopo, dia telah memiliki 1,7 m followers. Tasya juga begitu aktif meng-upload peristiwa terbaru dirinya di akun tersebut.

Dua penyanyi ini emang serius bakal meneruskan estafet kejayaan biduan dangdut Jatim. Keduanya sudah berkarir dari satu panggung hiburan ke panggung hiburan lainnya sejak SMP.

Demikian juga Jihan Audy. Namanya sudah tidak asing bagi para penggemar dangdut Jatim. Karirnya terus menanjak. Dia remaja kelahiran Mojokerto, 12 Januari 2004.

Hampir semua orkes Melayu (OM) di Jatim pernah sepanggung dengan pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva itu. Di antaranya, OM Monata, New Pallapa, dan Sera.

Suara merdu, lembut, dan bercengkok khas membuat pencinta dangdut semakin kesemsem oleh penampilan Jihan. Tidak heran jika Jihan berubah menjadi idola baru.

Bahkan, pesonanya berpotensi menjadi trendsetter dunia musik dangdut zaman now. Sebab, bukan hanya remaja dan orang dewasa, penggemarnya juga merambah kalangan anak-anak. Para penggemar itu tergabung dalam Jylo atau kepanjangan dari Jihan Audy Lovers.

Jihan merintis karir mulai dari nol. Tepatnya saat baru menginjak usia TK. Bakatnya tampak di dunia fashion dan modeling. Dari situ, kemudian dikembangkan ke dunia tarik suara, khususnya musik dangdut.

Akun IG @Jihanaudy123_real telah memiliki 880 K followers atau setara dengan 880 ribu pengikut. Sama seperti Tasya, Jihan sering aktif menggunakan akunnya tersebut.