Sinetron seseorang terkena azab, yang sempat populer sepuluh tahun silam, kini coba diboomingkan lagi. Namun, jangankan memberikan hidayah, sinetron tersebut justru bikin mati ketawa, bro.

Habisnya, sang sutradara ngalay bingits dalam membuatnya. Ada-ada saja cara mengisahkan kematian seseorang dalam film. Jangankan berkualitas, yang ada receh banget.

Warga perkotaan yang sudah sangat modern dalam berpikir paling menganggap sinetron itu film apaan dan dianggap sampah. Di sisi lain, warga pedesaan yang tebal imannya akan mengatakan kurang kerjaan banget bikin filem begituan. Gak pengaruh buat kualitas keimanan seseorang.

Nah, sekarang kalau yang komentar adalah netizen nyinyir, ya ajur sang sutradara. “Yang bakal diazab sebenarnya adalah sutradara sinema azab. Karena sudah sok tau kalau azab yang dikasih Allah ke manusia kayak apa,” kecam salah seorang netizen.

Dipikir-pikir nih ya, betul banget apa yang disampaikan netizen tersebut. Kalau itu cerita fiksi, artinya sang sutradara sudah mendahului pencipta. Bisa seenaknya menentukan kalau semasa hidup begini, seseorang itu bakal berakhir dengan cara mati begini.

Kalaupun seandainya itu bukan fiksi, emangnya pernah kita temui orang meninggal sampai akhir hayatnya harus menderita sedemikian parah? Pasti dah bakal ditambah-tambahi.

Sayangnya tidak hanya ditambahi bumbu biasa, tapi dengan tambahan yang kadang nggak masuk akal. Apa jangan-jangan sutradara sama yang main film di sana pada gak punya otak ya?

Misalnya, ada judul Jenazah Mandor Kejam Mati Tertimpa Cor-coran dan Tertimpa Meteor. Kenapa gak ditambahi aja sekalian, pas di liang lahat ditelan ular Anaconda. Biar azabnya tidak hanya dobel, tapi tripel sekalian.

Kalau kurang puas, si sutradara mungkin bisa nambahi lagi, terkena nuklir nyasar. Puas? Puas? Puas?

Sinetron yang menceritakan seseorang terkena meteor di kuburan tersebut juga emang booming. Tapi, booming-nya bukan karena mendapat rekom untuk ditonton. Melainkan booming untuk di-bully.

Bala netizen iseng mempertanyakan banyak hal di dalamnya. Misal, kenapa jenazah dibawa pake gerobak. Terus, kenapa itu jenazah enggak jatuh ke bawah, tapi malah terbang ke atas dan tinggi banget lagi. Ada juga yang menanyakan, “Kenapa aktornya pada bisa nahan ketawa?”

Semua sinetron azab dengan judul yang aneh-aneh memang benar adanya. Kalau jarang nonton televisi, kamu mungkin bisa cari videonya lewat YouTube. Tapi, jangan lupa subscribe dan berikan komentar di bawahnya, paido atau pisuhi aja sang sutradara.