Kebiasaan Juventus mendatangkan pemain-pemain secara gratis tampaknya masih akan berlanjut pada bursa transfer awal 2019 ini.

Raksasa Serie A yang beberapa saat lalu mengagetkan para penikmat bola dengan membajak Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ini, memang punya kemampuan menggaet para pemain ke Allianz Stadium secara gratisan.

Pemain yang didatangkan Si Nyonya Tua pun tidak main-main. Sederet pemain dengan label bintang di klub sebelumnya, digenggam dengan mudahnya.

Diawali oleh Andrea Pirlo pada 2011, Paul Pogba (2012), Fernando Llorente (2013), Kingsley Coman (2014), Sami Khedira (2015), Dani Alves (2016) dan Emre Can (2018).

Yang paling baru, Juve bahkan sudah hampir pasti mendapatkan tanda tangan Aaron Ramsey secara gratis akhir musim nanti.

Kebijakan Juventus mendatangkan pemain secara gratis ini memang fenomenal. Bahkan, tips dan triknya bisa kamu jadikan sebagai rujukan gaya hidup.

Demi meraih keberhasilan duniawi, nggak perlu upaya muluk-muluk seperti menikahi janda kaya. Cukup ikuti saja petuah Si Nyonya Tua berikut ini!

Transfer Pirlo (Beli Barang Bekas)

Kalian bisa belajar dari langkah manajemen Juventus dengan membeli sesuatu yang mampu memaksimalkan manfaatnya setelah dibeli, bukan karena merek atau kemewahan. Contohnya, membeli pakaian bekas.

Asal masih bisa menutupi tubuh kamu dan pantes dilihat, pakaian bekas lebih estetik daripada membeli pakaian dengan merek mehong. Justru dengan membeli pakaian bekas, kamu malah bisa terlihat elegan ala anak indie.

Ibarat Andrea Pirlo, old but gold..

Pembelian Pogba (Buyback)

Kamu juga bisa meniru langkah Juve saat membeli Pogba, yang kemudian menjual kembali ke Manchester United dengan harga yang fantastis. Langkah ini sungguh mudah.

Kamu bisa menjual kembali barang-barang yang sebelumnya punya harga murah, tapi nilai jualnya lagi tinggi karena sedang tren. Apalagi di era musim-musiman kaya gini.

Contohnya buat yang punya koleksi poster-poster Idol Korea, coba kalian permak terus dijual di loak-an. Bisa laku lho. Paling ora iso dadi bungkus sego kucing.

Transfer Emre Can (Sabar)

Sabar jadi kunci Juventus untuk mendapatkan pemain yang satu ini. Emre Can saat itu adalah salah satu pemain kunci yang dimiliki oleh Liverpool, namun disinyalir karena tak mau lagi lebih lama puasa gelar, Can memutuskan untuk hijrah ke Turin.

Dan untuk mendapatkan pemain tengah ini, Juve tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Nah, kamu bisa meniru cara ini.

Contohnya saat menunggu orang saat makan di warteg, tunggu sampai ada salah satu orang yang tidak habis makanannya. Setelah orang tersebut pergi, pura-puralah duduk di tempat sisa makanan dan minta si penjaga warteg untuk membungkus sisa makanan.

Ide yang menarique bukan? Agar kamu tidak dihafalkan oleh penjaga warung, silahkan berpindah-pindah warteg selama melakukan aksi ini.

Transfer Dani Alves (Tidak Suka Koar-koar/Minimalis)

Langkah selanjutnya, kamu bisa membiasakan makan seminimalis mungkin. Tips makan minimalis bukan berarti kamu harus makan sedikit. Jangan sampai, nanti kamu malah sakit.

Makannya diem-diem saja, tidak terlalu rame-rame. Sepertinya saat Juve menggaet Dani Alves.

Tips ini bisa dilakukan dengan selalu mendatangi dan update adanya acara-acara ewuh di sekitaran tempatmu, mengahafal semua tanggal ulang tahun teman-temanmu, dan sebanyak mungkin, cari-cari info rekrutmen massa demo bayaran.

Dan kalau tampangmu meyakinkan, kamu bisa coba jadi pacar rental, selain mendapatkan uang, juga bisa makan gratis. Intinya adalah pasif tapi agresif. Kelihatannya sih diem, tapi perut selalu kenyang. Mantul nggak?

PS: Jangan sampai kamu niru gaya transfer Manchester United. Genah mubazir! Kecuali nek koe anak wong DPR!