Jagat dangdut Indonesia sedang geger. Penyebabnya, salah satu junjungan utama dangdut, Via Vallen, menerima pesan cabul melalui direct message (DM) Instagram. DM tersebut lantas di-screenshot Via untuk ditampilkan di instastory tadi malam (4/6).

Siapa pelakunya?

Jika melihat avatar, meski sudah berusaha disembunyikan Via Vallen, patut diduga lelaki hidung berang-berang itu adalah Marko Simic. Memang, Via Vallen belum mau merilis identitas lelaki yang berani-beraninya menggoda primadona dangdut koplo Indonesia tersebut.

Begitu juga Kosim alias Marko Simic yang sejak semalam langsung puasa bicara setelah selama ini puasa gol, puasa gelar, dan puasa bubuk siang bareng…

Yang mulia netijen Indonesia yang menjelma sebagai detektif partikelir langsung menunjuk hidung Simic. Sebab, avatar Simic di Instagram terlihat mirip dengan TSK pelaku pelecehan kepada Via Vallen tersebut.

Kalau pelaku perbuatan nista itu Simic atau katakanlah seseorang yang diduga mirip Simic, yang bersangkutan pasti tidak tahu sedang berurusan dengan siapa.

Via Vallen memang pelantun lagu Bojo Galak. Tapi lebih dari itu, arek Sidoarjo tersebut punya pendukung garis keras yang jauh lebih galak daripada Bojo Galak kalau idolanya disenggol.

Bayangkan, Bojo Galak itu kalau sudah marah, sambel jadi gak pedes, lodeh jadi anyep, dan nasi yang tadinya kemebul di rice cooker langsung adem. Bahkan, tiba-tiba saja nasi yang baru matang jadi nasi aking.

Kumpul konco lawas yang tadinya seru langsung suram gara-gara Bojo Galak kirim WhatsApp, ”Have fun deh ya.”

Tawa para suami yang berderai-derai dalam nada C Mayor bertempo mars mendadak berubah menjadi D Mayor dan C# Minor dalam tempo grave dan largo. Lak yo suwedih!

Fans yang bernama VyanisTy ini memiliki loyalitas yang tak diragukan. Mereka adalah fans dangdut paling kompak dan solid dalam sejarah panjang orkes melayu Indonesia.

Fanatisme mereka jauh melebihi fans Ayu Ting Ting yang kondang disebut Balajaer. Juga jauh melebihi Jessilicious —fans Jedar alias Jessica Iskandar— yang tidak ada hubungan darah dengan Muhaimin Iskandar, Joni Iskandar, apalagi Agung Putu Iskandar.

Para VyanisTy tak hanya solid, tapi juga jauh lebih eklas mendukung Via Vallen ketimbang dua kelompok suporter itu. Balajaer banyak diterpa gosip bahwa mereka fans bayaran. Sedangkan Jessilicious disebut-sebut baru mulai loyal kepada Jessica Iskandar setelah artis asal Depok tersebut suntik filler bibir di Amerika Serikat.

Bisa jadi, fanatisme Jessilicious kini memudar setelah kebohongannya dibongkar Roy Kiyoshi di acara Pesbuker.

Padahal, fanatisme naik turun itu tak pernah terjadi kepada VyanisTy. Mereka justru semakin solid. Apalagi ketika mendengar kabar bahwa Via Vallen masih jomblo. Wah, jumlah antrean untuk jadi pasangan Mbak Via jauh lebih panjang daripada antrean honorer daerah jadi CPNS.

Lha ini Simic, atau seseorang yang diduga mirip Simic, berani-beraninya nyenggol VyanisTy? VyanisTy jelas bakal merapatkan barisan untuk melindungi aset dalam negeri dari serbuan warga asing ndramus seperti Simic.

”Saya berprofesi sebagai penyanyi dan seorang pesepak bola terkenal di negeri saya sendiri berusaha mempermalukan saya,” kata Via Vallen di instastory.

#KamiBersamaViaVallen

Nah, di tengah kegentingan situasi pasca DM cabul itu, para VyanisTy kini sedang menunggu instruksi sang supreme leader, Lady Via Vallen. Kita bakal kecewa kalau ternyata identitas pelaku DM cabul itu tidak dibuka.

Siapa tahu pelakunya memang punya sejarah panjang menjadi predator seksual seperti produser kondang Hollywood Harvey Weisntein. Apalagi, Kak Sandra Olga sudah bilang kalau dirinya juga pernah jadi korban pelecehan Marko Simic.

Korban lainnya bisa jadi lebih banyak. Tinggal Via Vallen mau melawan atau cuma menjadikan ini berhenti sebagai gimmick selebritas. Kalau itu yang terjadi, mohon maaf.

Tresnoku nggo sliramu saiki wes luntur soko atiku…