Banyak yang menunggu kehadiran film Mission Impossible: Fallout yang dijadwalkan rilis di sebagian besar belahan dunia pada minggu ini. Entah karena memang fans film action, maniak cerita mata-mata antarnegara, atau cuma pengen ngeliat mas Tom Cruise yang kata kids jaman now itu bikin rahim anget.

Gimana lagi, meski usianya udah 56 tahun, Mas Tom masih keliatan muda dan uwuwuwuwuw banget lho. Dibanding bapak Agung Putu Iskandar, Pimred DNK, yang per tahun ini baru berusia 34 tahun saja masih lebih keliatan mudaan Mas Tom.

Lebih kinyis-kinyis, lebih setil, lebih mbois, lebih lebih sembarange lah.

Di usia yang sebenernya tidak lagi muda tersebut, Mas Tom dikabarkan menjalani semua adegan eksyen di Mission Impossible: Fallout tanpa pemeran pengganti. Luar biasa bukan, usia segitu tapi masih lincah pecicilan sana-sini. Mulai skydiving, pencolotan antargedung, sampe antem-anteman dijalani sendiri.

Sebagai milenial yang belum menginjak 30 tahun, saya merasa seperti jelly genjur-genjur di bonus takjil rumah makan ala ala yang kebanyakan air. Ya gimana, jangankan push-up ampe 10 itungan, baru plank 20 detik aja saya udah butuh oxycan!

Kemahiran Mas Tom sebagai Ethan Hunt dalam berkendara tidak perlu diragukan lagi di film ini. Tinggal sebut aja mau minta kendaaran apa.

Motor? Wah, Marc Marquez aja paling udah ketinggalan di enggok-enggokan pertama. Kemampuannya nyetir motor paling cuma bisa dikalahkan ama buibuk naik matic yang nyetir tanpa helm dengan rok dan jilbab menjuntai dan terbang-terbang kena angin pas lagi melintasi trotoar lawan arus.

Mobil? Itu pembalap F1 kalo dikasi BMW lawas kaya Mas Tom paling juga klemar-klemer. Belum lagi dia juga bisa nyetir truk. Tidak diragukan lagi, pasti Mas Tom punya sim B2!

Kalo di seri Mission Impossible biasanya setiap langkahnya itu cukup rapi dan terencana, kali ini sungguh banyak ceroboh dan mikir di detik terakhir ala ala James Bond.

 

Gak cuma kendaraan darat, Mas Tom juga bisa nyetir helikopter! Dia secara otodidak belajar langsung sambil nerbangin lho. Kurang sangar opo coba. Ya jangankan kendaraan itu semua, wong jantungmu ae yo iso disetir kok jadi dag-dig-dug sepanjang film.

Elemen-elemen mendebarkan di atas lah yang mungkin membuat banyak orang mengelu-elukan Mission Impossible: Fallout sebagai film yang waow banget. Ditambah beberapa bumbu khas mata-mata: siapa mendukung siapa dan akhirnya mengkhianati siapa.

Gak sekedar double cross , mungkin bisa triple atau quatro? Mbuh. Rada mbulet bagian itu emang.

Karakter villain di film ini bisa dibilang bagus banget. Rencana jahatnya bisa sungguh tertata rapi dan detail. Meskipun sempet semburat sedikit, masih tetep bisa sesuai rencana utama tanpa perlu modifikasi yang susah-susah.

Berkebalikan banget dengan karakter Mas Tom, Ethan Hunt. Kalo di seri Mission Impossible biasanya setiap langkahnya itu cukup rapi dan terencana, kali ini dia sungguh banyak ceroboh dan mikir di detik terakhir ala ala James Bond.

Ya gimana, quote utama film ini aja “I’ll figure it out!” kok. Jadi setiap mau melakukan sesuatu, quote tadi pasti muncul. Bisa Ethan Hunt yang ngomong, atau Benji, atau siapa aja juga boleh.

Coba aja hitung ada berapa “I’ll figure it out!” di sepanjang film. Di sekitar 30 menit terakhir aja, rasanya quote itu sekitar 5 kali disebut kok.

Oalah mas, untung pundi-pundi keberuntunganmu sik kebak, jadi uripmu sik kaya kucing. Ngga mati-mati meski udah kebontang-banting. Coba panjang umurmu kaya capung, baru juga hidup sehari udah koid.