Hai khalayak ramai. Persis seperti salam khas Dodiet Mulyanto yang kocak, tapi juga sudah lama dilupakan. Tulisan saya kali ini membahas tentang menamakan pasangan di henponmu. Kamu, iya kamu. Lawas maneh, hadehh…

Kepada para pembaca perempuan, saya akan membocorkan rahasia jenis-jenis pria dilihat dari cara menamakan pasangan di dalam HP-nya. Ternyata aneh-aneh. Dan percayalah, kadang-kadang alasannya sangat nakal.

Pria Konservatif Cenderung Safety Player

Pria ini biasanya menuliskan nama pasangannya sebagai ”Istriku”. Jika sayangnya agak berlebih (dan juga untuk menyenangkan pasangan yang rada galak), biasanya huruf “u”-nya ditambah. Jadi “Istrikuuu” atau “Sayangkuuu”.

Biasanya pria ini hambar, agak konservatif, dan yang paling pasti safety player. Tidak ingin terlihat terlalu lebay, tapi sekaligus pasangannya merasa dianggap. 

Pria Terlihat Penyayang tapi Benernya Takut Istri

Nah, pria ini bisa terlihat dari penamaan yang berlebihan. Misalnya, “My Wife My Love” atau “Istri Tercintaku”, “Separuh Jiwaku”, atau “Istriku Indonesiaku Cintaku Selamanya”. Percayalah, dengan cara berlebihan seperti itu, tidak ada yang tulus girls.

Jika kamu dinamai seperti itu di HP-nya, kamu boleh bangga sekaligus cemas. Sebab, dia takut padamu. Enak gak sih punya pasangan takut? Atau hanya enak buat ena-ena #upss…

Pria Njijiki

Nah, pria jenis ini tak perlu ditanya lagi bagaimana menamakan pasangannya. Pasti tak jauh dari nama-nama ini: “m3Nt@r1 p46iQoE”, “bElaH4n jIw@ nUn dhI s4N@”.

Cokkk, angel ngetike cokk…!

Wis, pria jenis ini sungguh lebay. Girls, waspadalah. Pasanganmu adalah drama King sejati. Gak enak kan kalau pas jalan berdua, terus dia kesandung kerikil kecil, lalu jatuh berguling-guling sambil teriak-teriak seperti Neymar di perdelapan final Piala Dunia kemarin?

Pria Radikal

Kategori ini baru saya tambahkan setelah bertemu teman saya. Ceritanya seperti ini. Saya kebetulan main PS sama teman, sebut saja namanya Olaf Jhon Marcello (ini nama samaran apa nama beneran sih, kok panjang banget).

Nah, tiba-tiba ponsel Olaf berdering. Karena mengganggu permainan, otomatis saya ngelirik. Wuih saya kaget karena namanya tertulis “Dan Pomal”. Gambarnya seorang tentara memakai baret dengan brengos njlaprang khas tentara yang galak.

“Weits…kenalannya top-top nih. Komandan Pomal telepon nih,” batin saya.

Njeketeknya, pas diangkat, Olaf dengan suara gusar menjawab seperti ini: “Sek ta Ma, iyo iki aku isih rapat. Ketokane aku gak iso njemput Ma. Mama pulang nyeluk Grab ae. Wis ya Ma, sek rapat iki”. Telepon ditutup.

Dan saya yang sempat ketenggengen langsung ngakak. Si Olaf sempat bingung sebelum saya bilang: “Cok, dijenengno Dan Pomal”. Dia langsung ikut ngakak setengah isin.

Cokkk, pria sejati. Menamai istrinya yang galak dengan “Dan Pomal” lengkap dengan wajah tentara sangar berkumis tebal, lalu membohongi istrinya untuk bermain PS. Oh, my man…

Pria Forum

Nah, biasanya ini yang paling jamak dijumpai. Pria yang gemar nongkrong di forum-forum internet. Mereka menamai istrinya dengan “Kapolda”. Sebab, dalam TS di forum itu, biasanya testimoni tentang istri selalu diberi sebutan “Kapolda”. ’’Waktu itu, gan, Kapolda sedang tidak ada di rumah. Bebas, gan”.

Forum apakah itu? Ouch, saya tak begitu paham. Sebab, saya awam soal seks dan perempuan. Ijo-ijonya dulu gan….

Pria yang Patut Diwaspadai

Girls, jika suatu saat kamu iseng melihat-lihat phonebook pasangan dan tak menemukan satu nama perempuan, Anda harus waspada! Pertama, bisa jadi pasanganmu ternyata gay. Kan gak enak girls. Selama ini kamu gak pernah disentuh-sentuh, njeketek pasanganmu gay.

Yang kedua, itu adalah upaya penyamaran. Sebenarnya dia punya banyak teman perempuan, tapi disamarkan menjadi nama laki-laki.

Pertanyaannya, kenapa?

Ada dua kemungkinan. Yang pertama, Anda terlalu galak sehingga dia tidak ingin ada masalah. Dia kemudian menyamarkan nama perempuan menjadi laki-laki.

Yang kedua, dia memang “nakal” dan diam-diam sering japri teman yang namanya Joko. Ternyata pas ditelepon, suara Joko semendesah Ameri Ichinose. Loh, sopo iku? Gugling ae bos…

Saya penasaran dengan teman saya Aprizaldi atau yang nama di Facebook-nya Aldi Karmailis. Saya pernah tahu, dia beberapa kali menerima SMS tak wajar pada jam tak wajar pula dari seseorang di phonebook-nya yang bernama pria. “Jangan lupa istirahat biar gak sakit” atau “Sudah makan belum aa? Dijaga kesehatannya loh”.

Dia termasuk golongan yang pertama apa yang kedua?

Pria Memelas

Kategori ini saya tambahkan khusus sebagai persembahan kepada Pimred DNK, Agung Putu Iskandar aka Aga. Soalnya, saya pernah iseng membuka phonebook-nya dan tak kuasa menahan tangis. 

Phonebook-nya tertulis seperti ini: “Bribikan I”, “Bribikan II”, “Si Dia yang Mematahkan Hatiku”, “Perempuan Kurang Ajar yang Hanya Memanfaatkanku seperti Sopir”, “Yah, Kena PHP Lagi”.

Gimana gak sedih girls, di usia yang sudah senja, pak Pimred masih saja gagal dalam urusan asmara. Hiks.

Demikian girls, semoga tulisan ini bisa membuat Anda segera membuka ponsel pasangan. Melihat Anda dinamai apa dan tahu kira-kira posisi Anda di mata pasangan.

Semoga berbahagia ya girls. Dan ingat, tulisan ini dibuat oleh seseorang yang awam soal seks dan perempuan.