Kereta adalah salah satu moda transportasi yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain murah, transportasi yang satu ini juga menawarkan kenyamanan dan pelayanan yang baik.

Memang sih sebelum tahun 2009, wajah kereta api di Indonesia begitu bopengnya. Namun, di bawah kepemimpinan Ignasius Jonan, KAI berbenah dan mulai menunjukkan perkembangan yang cool..

Nah, untuk orang yang sudah jadi pengguna setia kereta sebelum era Jonan, pasti inget dong kalau semua orang bisa naik kereta tanpa tiket. Akibatnya, penumpang banyak yang bergelantungan, tidur di bawah kursi, bahkan ada yang numpak nang nduwure gerbong cuk.

Selain hal ekstrem tadi, banyak lho hal yang membekas dari segelintir penumpang unik yang membuat perjalanan kita di kereta jadi nggak garing. Ada yang tingkahnya lucu, tapi banyak pula yang menyebalkan—bahkan mengganggu ketenangan penumpang lainnya.

Berikut di antaranya.

 

Si Tukang Nendang

Menendang menjadi hal lumrah kalau sesuai dengan tempat. Contoh, nendang bola, mantan, atau koruptor. Yang jadi masalah adalah kalau kamu menendang sesuatu tidak pada tempatnya.

Salah satu benda sing nggak pantes ditendang adalah kursi penumpang di gerbong kereta. Percaya nggak percaya, masih ada manusia di Indonesia yang sikilnya begitu liar. Saking liarnya, sampai-sampai kursi penumpang yang ada di depannya ditendangi. Bangsat!

Entah apa motivasinya. Mungkin penumpang model kaya gini pernah punya mimpi jadi atlet sepak bola. Namun karena nasibnya nggak beruntung, doi banting setir jadi atlet nendang kursi kereta. Mboke asu dipikir nggak onok seng lungguh beke.

Tukang Ngiseng Nggak Disiram

Kucing adalah salah satu binatang yang menyukai kebersihan. Setelah mereka nguyoh atau ngiseng, mereka akan mengendus-endusnya. Bukan untuk dinikmati aromanya, melainkan memastikan bahwa tempat buang hajatnya tersebut tidak mengeluarkan aroma tak sedap.

Nah, berkebalikan dengan kucing yang suka menjaga kebersihan bahkan ketika selesai ngiseng, masih ada beberapa manusia yang bahkan justru tidak peduli dengan tainya setelah ngiseng.

Manusia jenis ini banyak ditemukan di gerbong-gerbong kereta di Indonesia. Mereka masuk toilet, ndodok, nelek, kemudian pergi begitu saja tanpa pertanggungjawaban. Menyisakan tai yang mengambang di kakus. Orang model seperti ini memang qntl, nggarai muntah njing!

Gadget Mania Volume Tinggi

Bermain gadget di gerbong memang tidak dilarang. Mau main laptop, hape, komputer, PS, Nintendo atau apapun, terserah. Yang jadi masalah adalah ketika ada seorang penumpang yang nggak sadar tempat.

Di gerbong, mereka doyan main hape, entah ngegame, nonton YouTube, atau bahkan mbokep dengan volume maksimal! Jiancuk aku lak yo pengen se dadine. Orang-orang kayak gini ini harusnya di-snap sama Oom Thanos biar musnah dari alam semesta.

Ngorok

Sebenernya ini nggak harus ditambahin ya, karena ngorok atau nggak kan gak bisa dikontrol sama orangnya. Pengennya sih nggak ngorok, tapi karena udah teler tidur tak terkendali, tiba-tiba ngorok gitu aja. Ya mau gimana lagi..

Tapi ngorok sebenernya bisa dihindari kok. Salah satu caranya adalah dengan memastikan tubuh cukup minum. Jadi kalau di sebelahmu ada yang ngoroknya kayak binatang, glogoken saja Aqua, langsung sumpelno nang lambene! Wkakaka!

***

Ada lagi jenis orang nggateli lainnya di kereta? Tambahkan di komen!