Ada nggak sih fungsi lain dari kondom selain sebagai pengaman pas kamu ena-ena?

Seperti yang kita tahu, kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang sangat bermanfaat untuk mencegah kehamilan. Selain itu, kondom juga bisa mencegah terjadinya penularan penyakit, memperlama ejakulasi bagi sosis kalian yang ejakulasi dini, dan meningkatkan ekspor karet Indonesia.

Wow banget kan benda ini?

Dulu, masih banyak orang yang menganggap hal-hal berbau seks, termasuk kondom, tabu dibicarakan di tempat umum. Namun, seiring berjalannya waktu, ketabuan itu mulai sedikit terkikis. Ini juga akibat meningkatnya kesadaran soal pendidikan seks.

Nah, saat ini kita bakal ngebahas lagi soal perkondoman duniawi. Tapi bukan fungsinya sebagai alat kontrasepsi yang mudah dan murah, melainkan hal lain yang mungkin nggak pernah terpikir.

Apa saja sih? Berikut purwarupa benda yang memaksimalkan fungsi lain kondom.

Sarung Tangan

Bagi yang punya hobi touring pakai sepeda motor, perlengkapan berkendara lengkap adalah hal yang mutlak demi safety riding. Selain meningkatkan keamanan, menggunakan gear yang tepat juga akan membuat penampilan seorang rider semakin mantap dan meyakinkan.

Sayangnya, tidak semua rider memiliki uang yang cukup untuk membeli perlengkapan guna menemani hobi touring mereka.

Buat kalian yang bingung, linglung, dan gundah karena tak bisa membeli perlengkapan, coba deh kalian manfaatkan kondom bekas untuk dijadikan perlengkapan touring. Seperti yang kita tahu, kondom terbuat dari bahan yang sangat elastis dan kuat, cocok untuk dijadikan sarung tangan menemani touring-mu!

Pilih yang XL ya~

Penutup Luka

Kondom terbuat dari bahan lateks yang memiliki kualitas sangat baik. Karena itu, kondom tak hanya bisa mencegah kehamilan, tapi juga mampu menutup luka.

Nah, seandainya kalian sedang dalam perjalanan, lalu jatuh atau kenapa gitu dan nggak ada P3K, manfaatkan kondom yang ada di dompet. Tinggal dibersihin aja lukanya, lalu tutup pake kondom yang udah digunting ujungnya.

Sangat mengesankan bukan?

Tempat Alat Tulis

Bagi seorang pelajar, kehilangan bolpoin, tipe-x, pensil, hingga penghapus adalah hal biasa. Tapi kalo keseringan, bikin dongkol juga sih. Muncul perasaan emosi, gundah gulana, hingga teriak-teriak nggak jelas.

Penyebabnya biasanya hanya satu, mereka nggak memiliki tempat alat tulis. Nah, untuk adek-adek yang udah berumur, kalian bisa menggunakan kondom sebagai tempat alat tulis. Selain gratis, ini juga membantu mengurangi sampah kondom di lingkungan sekitar. Tapi yo nggilani cok lek bekas~

Wadah Es Lilin

Kondom yang belum digunakan biasanya bersih dan higenis. Nah, untuk ibu-ibu yang belum tahu nih, selain menjadi alat kontrasepsi, sejatinya kondom juga bisa digunakan sebagai wadah es lilin!

Es lilin kan biasanya diwadahi dengan plastik kemudian ditaruh di freezer. Semakin lama, plastik semakin mencemari lingkungan kita. Coba ibu-ibu beralih menggunakan kondom yang berasal dari lateks alami.

Tak hanya berfungsi sebagai wadah es lilin, kondom juga bisa digunakan sebagai wadah makanan lain seperti bubur ayam, bubur kacang ijo, hingga es teh.

Waow, ide yang brilian bukan? Santay, 90% yang ada dalam artikel taek ini hanyalah guyonan buntu semata~