Kemarin, sudah kita bahas empat rekomendasi anime horor buat wibu bau kencur. Nah, sekarang gilaran membahas rekomendasi buat para wibu yang sudah banyak makan asam garam. Maksudku, ya otaku-otaku yang levelnya sudah sampai taraf menyembah-nyembah…

Berikut daftarnya aing susun untuk ente. Itadakimasu!

Higurashi no Naku Koro Ni

Jangan tertipu dengan visual novel maupun poster promosi anime yang diedarkan dari serial ini. Anime ini diangkat dari novel yang dirilis Square Enix karya Ryukishi07.

Season pertama anime-nya dimulai pada 2006 lalu dengan total 26 episode. Kemudian dilanjutkan dengan season keduanya yang rilis 2007.

Higurashi no Naku season pertama dan kedua ditulis oleh Toshifumi Kawase, serta disutradarai Chiaki Kon.

Anime ini mengambil setting di sebuah desa bernama Hinamizawa, berlatar belakang tahun 1983. Tokohnya, Keiichi Maebara, adalah seorang murid pindahan yang baru saja menetap di desa tersebut.

Di sana, dia masuk ke sekolah satu-satunya yang jumlah muridnya  sangat sedikit. Per angkatan hanya terdiri dari satu-dua kelas saja.

Desa Hinamizawa punya festival rutin tiap tahun, yang diadakan tiap musim panas tiba bernama Festival Watanagashi. Festival ini ditujukan untuk menyembah Oyashiro-sama.

Keanehan mulai muncul karena dalam festival tiap tahun, seorang warga desa akan mati dan yang lainnya hilang dengan cara yang tidak biasa. Horor pokoknya. Loli-lovers sangat direkomendasikan menonton anime ini.

Jigoku Shoujo

Anime ini bercerita tentang sebuah pelayanan pembalasan dendam via internet. Orang-orang menyebutnya dengan istilah ‘tautan neraka’. Pengunjung hanya dapat mengakses situs pada tengah malam. Syaratnya, pengunjung harus memiliki dendam.

Tokohnya, Enma Ai, adalah seorang wanita yang berada di balik situs tautan neraka itu. Ia di sebut dengan istilah Jigoku Shoujo atau gadis neraka.

Ia bersama tiga orang anak buahnya selalu siap melayani keluhan-keluhan dari orang-orang yang ingin membalaskan dendam.

Namun perlu diingat, ketika orang yang menjadi sasaran tersebut masuk neraka, maka jiwanya pun harus bersiap-siap masuk neraka pula.

Jigoku Shoujo diadaptasi dari manga berjudul yang sama karya Miyuki Eto. Anime yang pertama kali rilis  2005 lalu ini ditulis Kenichi Nakamaki dan disutradarai Takahiro Omori.

Boogiepop Phantom

Menceritakan Mayashita Touka, seorang gadis biasa saja yang manis dan berkepribadian jujur. Tapi semuanya berubah ketika kepribadiannya yang lain (Boogiepop) bangkit. Di anime ini, Mayashita ibaratnya hanyalah wadah untuk Boogiepop sendiri.

Anime ini tak menceritakan sisi hero-monster atau villain atau apalah itu namanya. Plot cerita yang kompleks benar-benar melengkapi konsep misteri berbalut thriller.

Boogiepop Phantom pertama kali rilis  2000 lalu, dan kabarnya akan diproduksi ulang tahun ini dengan judul Boogiepop wa Warawanai.

Anime ini disutradarai Takashi Watanabe, sementara cerita oleh Sadayuki Murai. Pengerjaan dilakukan studio Madhouse bekerja sama dengan Triangle Staff.

Junjii-Ito Collection

Meskipun nggak seseram manganya, anime garapan Studio Deen ini memang bisa jadi alternatif buat kalian yang mau nonton anime horor. Sang mangaka, Junji Ito, tak perlu lagi diragukan lagi kualitas horornya.

Junji Ito Collection digarap studio Deen dan disutradarai Shinobu Tagashira dengan penulis naskah Kaoru Sawada. Anime ini tayang awal tahun 2018 dengan total 12 episode + 2 episode OVA.

Cus lah gapake lama!

Boku no Pico

Wes nggak perlu dijelasno, anime iki pancen anime terhoror yang pernah saya tonton! No comment, anime ini nggak bisa dijelasin dengan kata-kata, cukup saksikan, nikmati dan resapi!

Wibu anyaran seng sek kaet melbu dunia perwibuan nggak bakal kuat, mending nonton Doremon ae! Wqwq!