DNK

Penangkapan Akuntofa Cuman Pengalihan Isu Tok, Ojok Lengah!

Penangkapan Akuntofa Cuman Pengalihan Isu Tok, Ojok Lengah!

Festival kembang api massal aka bentrokan aka kerusuhan aka kengawuran aka huru-huru karena ada salah satu capres yang nggak terimo karena kalah yang terjadi di Jakarta kemarin berbuntut panjang. Tak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya.

Salah satu anggota BPN Prabowo-Sandi, Mustofa Nahrawardaya aka twitter @akuntofa dijemput Bareskrim Polri. Mustofa disambangi beberapa petugas kepolisian di rumahnya di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyusul yang dipertuan agung Eggi Sudjana yang sudah lebih dulu dibui.

Mustofa diciduk guna diperiksa karena diduga telah melakukan tindak pidana ujaran kebencian berdasarkan SARA dan/atau pemberitaan bohong melalui Twitter. Widiw.

Mustofa memang cukup terkenal dengan twit hotnya. Sebelumnya, doi sempat mengatakan turut berbelasungkawa setelah tersebarnya video seorang anak yang sedang dithutuki petugas hingga meninggal. Harun, anak umur 15 tahun yang disebutkan jadi korban, ternyata bukanlah Harun, melainkan Andi Bibir.

Tapi, tapi, tapi, sek talah, aku bingung ndelok kasus iki juntrungane opo. Intinya @akuntofa sudah menyebarkan hoax aka mbujuki aka cangkem ngawur aka embohlah wes pokoke ngono seng nggarai ruwet negoro. Aka aka dan lain sebagainya.

Lek kamu nggak paham nggak opo-opo, mending tenang sek. Ojok kemakan isu, ojok gupuh ndelok  portal media online. Ini karena kemungkinan besar, berita ini digaungkan begitu hebat di internet dengan tujuan PENGALIHAN ISU!

Nah, daripada ente-ente semua terjebak dalam pemberitaan memusingkan ini, tetap fokus pada satu hal; jangan teralihkan. Isu-isu ini jauh lebih penting buat disimak.

Plastik Sudah Mencapai Palung Terdalam

Dilansir dari National Geographic, beberapa hewan laut dalam yang tinggal di palung-palung laut memakan sampah plastik. Studi tersebut memberikan gambaran betapa sampah plastik sudah sangat mengkhawatirkan.

300 juta ton plastik terus diproduksi setiap tahunnya. Palung Mariana yang menjadi salah satu bagian terdalam Bumi juga terdapat serat plastik. Hal tersebut terbukti setelah penelitian tentang hewan yang menghuni palung tersebut ditemukan serat plastik di saluran pencernaannya.

Lupakan berita Akuntofa, mulailah mikirin Bumi!

Semua Hero DOTA2 Memiliki Aghanim!

Bagi gamer yang tidak memainkan DOTA 2, setidaknya kalimat di atas mungkin tidak memiliki makna sama sekali. Namun bagi mereka yang masih jatuh dalam pusaran lubang hitam adiksinya, ini adalah sesuatu yang begitu masif hingga pantas untuk dibicarakan daripada Akuntofa.

Untuk Anda yang tidak terlalu familiar, Aghanim Scepter merupakan sebuah item in-game DOTA 2 yang sifatnya bisa memperkuat atau mengubah cara skill hero spesifik bekerja. Harganya yang cukup mahal, seringkali membuatnya menjadi item alternatif untuk diracik, terutama untuk kondisi pertarungan tertentu.

Namun sayangnya, terlepas dari usianya yang cukup tua, IceFrog berujung hanya mengaplikasikan item ini hanya pada “beberapa” hero saja. Sek sek, aku tak dadi game snob. Menengo.

Sebagai kejutan, IceFrog tiba-tiba menyuntikkan patch baru yang akhirnya memberikan upgrade Scepter untuk 24 hero sisa yang belum pernah mendapatkannya selama ini. Ini berarti, secara resmi, semua hero di DOTA 2 kini memiliki opsi untuk membangun Aghanim Scepter, termasuk hero super baru seperti Mars dan Grimstroke sekalipun.

Update terbaru ini juga menyeimbangkan status dan skill sebagian besar hero yang ada, terutama untuk Drow Ranger yang dikeluhkan overpowered di patch terakhir.

Girlband Pristin Bubar!

Kabar sedih datang dari Girlband PRISTIN yang baru saja dinyatakan resmi bubar hanya dalam waktu dua tahun usai memulai debut. PRISTIN merupakan girlband pertama yang debut di bawah naungan Pledis Entertainment setelah After School. Dari total 10 member, tujuh member telah dikenal melalui program survival 'Produce 101', termasuk Kyulkyung dan Nayoung yang akhirnya debut bersama I.O.I.

Menurut kabar, para member PRISTIN dan agensi telah melalui berbagai proses diskusi sebelum akhirnya memutuskan untuk bubar. Pihak manajemen juga telah merilis pernyataan resmi terkait pembubaran PRISTIN melalui Twitter.

Wes yo, ngono tok ae, ojok akeh-akeh engkok mokel!