DNK

Rekomendasi Film Anti Gendeng Untukmu yang Batal ke Senayan

Rekomendasi Film Anti Gendeng Untukmu yang Batal ke Senayan

Lewat Quick Count, hasil pilpres dan pileg sudah dirilis secara kasar. Awakdewe wes iso ngiro-ngiro sopo seng bakal melenggang dangdut menuju tampuk kuasa. Untuk yang sukses, Alhamdulillah balik modal. Nah untuk yang gagal, sabar yo lur..

Kenapa mereka kudu sabar dan neriman?

Begini, sewaktu saya ngintip Twitter, akun Ustadz UjangBustomi menuliskan hal yang menggelikan sekalgus bikin iba. ‘Lagi mandiin caleg Gerindra yang depresi’, tulisnya. Di video yang disematkan, tampak seorang mengenakan kaos putih sedang disirami air sembari dibacakan ayat-ayat suci.

Pada twitnya yang lain, terdapat video serupa dengan caption ‘Nih ada lagi caleg yang depresi, tiap hari bergelimpangan, semoga yang lain tetap waras! Salam waras! Allohumma Indonesia aman."

Menurut analisis saya, mereka semua yang depresi karena nggak punya cukup suara untuk masuk parlemen, ya jelas, tekor, rugi bandar, nggak balik modal!

Maka dari itu, untuk yang belum depresi atau malah nggak sempat kerasukan, saya harap lebih berhati-hati saja yes. Tata hati dan uang Anda, hitung kembali tabungan Anda. Biar stay healty! Kenapa gitu? Ya karena bagi para caleg, modal adalah alasan utama untuk tetap sehat.

Hwahaha!

Khususon buat Pak Prabowo dan Mas Sandi, tetap sehat lho, ya. We love you..

Kayanya sih, metode ruqyah pasca pemilu sudah menjadi tren sendiri bagi beberapa kalangan. Ya, ruqyah adalah salah satu bidang pekerjaan paling menjanjikan disaat huru-hara kalah menang seperti ini.

Saya sendiri turut sedih mengetahui ini. Dan untuk membantu para sahabat-sahabat DNK yang gagal nyaleg, dengan ketulusan dan kebaikan hati saya akan memberi rekomendasi film yang cocok guna mengobati hati Anda yang gundah pasca pemilu

Kenapa film? Karena selain murah dan bisa streaming di LayarKaca21 atau IndoXXI, ente nggak perlu keluar duit lagi buat ruqyah dan jadi sasaran miris para netijen. Cikedot!

Donnie Darko

Film ini menceritakan Donnie Darko, sosok protagonis yang bisa melihat peristiwa yang akan terjadi di masa depan.

Kehidupan Darko sih awalnya biasa-biasa saja, sebelum insiden benda langit yang jatuh di rumahnya, tepatnya di kamar tidur doi. Untung saja Darko tidak ada di kamarnya saat itu. Akan tetapi, setelah kejadian itu, Donnie tiba-tiba mendapatkan penglihatan aneh.

Darko punya kebiasaan sleepwalking (tidur sambil jalan). Sleepwalking yang dialaminya dipicu seorang teman imaginary-nya yang bernama Frank, sosok aneh dengan kostum kelinci sebesar manusia yang bertampang menyeramkan.

Frank berkata bahwa kiamat akan terjadi dalam waktu 28 hari. Darko pun akhirnya dibawa ke psikiater namun ia tak kunjung normal. Darko justru ingin tahu maksud si kelinci aneh itu yang selalu bersamanya.

Kelainan mental Darko rupanya berbuah pada serangkaian tindakan kenakalan yang ia lakukan di sekolah, seperti membanjiri sekolahane dewe. Bukan hanya itu, Darko bahkan sempat membakar rumah seorang motivator.

Apa yang dilakukan darko ini bukan serta merta murni kemauannya, namun diakukan di bawah kendali Frank, si kelinci menyeramkan

Ada banyak unsur dalam film ini. Dark-comedy, sci-fi, thriller hingga horor. Tapi, apa alasan saya menjadikan film ini rekomendasi untuk para caleg gagal? Kamu akan mengerti setelah nonton film ini, bahwa dadi gendeng gara-gara gagal nyaleg iku nggak mbois blas asli.

Wag the Dog

Wag the Dog adalah film dengan genre dark comedy. Film ini disutradarai Barry Levinson dan dibintangi Dustin Hoffman serta Robert De Niro. Wag the Dog diadaptasi dari novel Larry Beinhart yang berjudul American Hero.

Film ini menceritakan tentang seorang produser film Hollywood yang membuat perang buatan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari skandal seks yang dilakukan sang calon presiden menjelang pemilihan umum.

Pada masanya, film ini menjadi kontroversial karena dirilis satu bulan sebelum beredarnya skandal Lewinsky dan pemboman pabrik farmasi Al-Shifa di Sudan oleh pemerintahan Clinton pada Agustus 1998.

Pesan saya, walaupun gagal, jangan sampai mencontoh petingkah ugal-ugalan gendeng di film ini. Karena hasilnya toh nggak bakal mengubah apapun.

Gone Girl

Awalnya film ini tampak sangat-sangat drama. Namun, perlahan-lahan penonton akan dituntut pada sebuah cerita tentang karakter yang ‘sakit jiwa’.

Diperankan apik oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike yang merupakan sepasang suami istri. Munculnya dugaan perselingkuhan membuat Afflek diduga membunuh istinya sendiri. Naskah yang cerdas dan mengerikan akan kamu temukan jika memang benar-benar mengikuti film ini hingga akhir.

Sesungguhnya depresi amat dekat sekali dengan perilaku psycho yang bisa merugikan orang lain. Huhu..

Pintu Terlarang

Film karya Joko Anwar yang bertema psikologi thriller ini banjir penghargaan di ajang nasional maupun internasional. Bercerita tentang Gambir, seorang seniman terkenal. Suatu hari, hidupnya berantakan karena adanya teror.

Joko Anwar melalui film ini seakan-akan ingin menunjukkan dunianya sendiri kepada para pemirsa. Banyak terdapat simbol-simbol yang penuh teka-teki. Film ini bener-bener bakal nguras emosi dan sudah pasti membuat otakmu tidak pernah berhenti untuk berpikir.

Seperti berpikir untuk lekas sembuh saja, karena toh masih ada 2024. Silakan persiapkan lagi sematang mungkin, biar kepilih dan bisa melaju bebas di Senayan