Selain Hari Valentine yang jadi musuh besar para fakir asmara, malam minggu juga jadi momok menyeramkan, khususnya bagi yang nggak punya pasangan. Kalau malam minggu hujan, artinya doa para jomblo biasanya dikabulkan. Hahaha!

Ngomong-ngomong soal malam minggu, kamu mungkin nggak bisa lepas dari web series perdana Raditya Dika Malam Minggu Miko. Ceritanya sih mengangkat perjuangan seorang pemuda jomblo yang tiap malam minggu selalu berusaha mendapatkan cewek, namun ujung-ujungnya gagal.

Nah, kali ini saya ingin membela para sohib jomblo yang di malam minggu nggak punya agenda ngapel ke rumah pacar. Di bawah ini adalah beberapa alternatif kegiatan yang bisa kamu lakuin ketika malam minggu.

Maraton Film

Nonton film nggak harus ke bioskop dan ngajak pasangan, bisa sama konco satu tongkrongan di warkop. Tapi ya gitu, kadang mereka mbulet, nggak kabeh isok. Maka dari itu, ketimbang kesel ngenteni temen buat nobar film favorit, mending streaming lewat saluran berbayar—atau kalau kamu irit ya download film pake wifi warkop.

Bagi para pencinta anime atau K-drama, nggak cukup satu film untuk menemani malam minggu mereka. Bahkan sudah dari jauh-jauh hari mereka nyetok satu musim anime atau series, jadi tinggal nonton aja pas longgar di Sabtu bengi.

Asal jangan sampek ketahuan bokap-nyokap aja pas adegan “ngunu,” kalau kalean ke-gap yo nggak lucu. Hehe…

Hangout Sama Temen

Kalau biasanya temen lama atau temen ngopi nge-chat di grup ngajak metu tapi kamu nggak isok karena akeh kerjaan, di malam minggu mungkin bisa jadi waktu yang tepat untuk bertemu, bertukar kabar, atau sekadar mengeluh tentang pahitnya dunia. Nggak perlu mewah ke mall atau bioskop bila kantong lagi sekarat, apalagi sek tanggal tuwek.

“Cabs ke warkop pengger dalan!” ujar temenmu seperti biasanya.

Menu yang ditawarkan biasanya ramah di kantong, nggak perlu mesen makanan kalau bokek. Kopi pahit segelas bisa awet sampek bosok. Tapi kalau aku sih mending mesen Indomie pake telur karena biasane buatan mas warkop lebih enak ketimbang nggawe dewe. Dadi ilang lah galawku!

Mabar Sampek Subuh

Kalau nonton film dan ngopi masih belum bisa membuatmu tertarik, saran ini cocok bagi kon sing ngakunya gamers, emboh level dewo ta medioker. Kamar adalah tempat terbaik untuk main Moba atau apapun itu. Tapi kalau kondisi rumah nggak kondusif dan ortu sering marah karena kebiasaan biadabmu maen nggak ngerti wayah, mending main nang warkop.

Selain jam bukanya yang los nggak atek rewel 24 jam ae onok, kamu bisa menikmati suguhan Joshua untuk menambah stamina ketika melawan musuh sing nggateli banget. Poin plusnya, kamu bisa leluasa teriak dan memaki ketika kesel karo tim lawan.

“Jancuk! Sontoloyo! Team madafaka! Newbie! Poorman! Noob!”

Menikmati Buku Bagus

Saran terakhir ini cocok untuk para kutu buku yang di weekdays nggak punya waktu untuk ngabisin hasil belanja buku. Eman kan nduwe buku-buku tebel tapi durung entek diwoco akibat nggak onok waktu.

Nah, pas malam minggu dan kebetulan free dan lagi nggak ada yang gangguin, ketimbang kamu nanti ada potensi punya perilaku tsundoku, mending cicilen buku yang udah dibeli. Mashok nggak?

Akhir kata, kamu yang nggak malam mingguan sama pacar jangan sedih. Belum tentu yang suka apel pas malming bisa sampek ke jenjang lebih jauh huahaha! Yang paling penting, kamu berani melamar si doi setelah ribuan malam minggu dihadapi dengan kesendirian. Hihi..