Halo guys, Ketemu lagi nih sama aku! Gimana? Pada nunggu zodiak minggu ini, ya? Kalau kalian adalah golongan kaum-kaum pencandu zodiak, dengan ini saya ucapkan mohon maaf, anda belum beruntung! Hehe..

Eits, tapi jangan kecewa dulu, guys! Khusus edisi Imlek, minggu ini saya akan bahas zodiak China alias Shio. Kabeh shio wes. Gak atek dicicil satu-satu.

Nyoh! Nyoh! Nyoh!

Sebelumnya buat kalian yang masih bingung apa itu shio, sini tak bisikin sek. Gampangannya, shio adalah zodiak yang disimbolkan dengan 12 jenis hewan: Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Bedanya sama zodiak yang tiap minggu kita bahas, shio ini hitungannya pertahun, guys. Jadi satu shio berlaku untuk satu tahun, dan dia berputar setiap 12 tahun sekali. Sudah paham kan? Yuk mari kita bahas tiap shio, potensi peruntungan dan profesi yang barangkali cucok.

Tikus
(1900, 1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008)

Para pemilik shio tikus ini biasanya seorang yang cerdas, mudah berteman, berpotensi menjadi kaya tapi tidak cocok untuk beberapa jabatan bos. Tapi mereka lumayan cocok kok kalau jadi koordinator kampanye, secara mereka ‘kan mudah berteman. Rodok nguawur ya ramalanku?

Kerbau
(1901, 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009)

Manusia bershio ini adalah kaum-kaum yang cerdas, pede abis, sopan tapi atos get, angel kandanane. Yo sebelas dua belas lah yaaa sama anak sodaranya, si pedhet. Profesi yang cocok untuk mereka? Ya bos lah! Mereka maunya cuma ngatur doang!

Macan
(1902, 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

Kaum shio macan adalah manusya-manusya yang biasanya kalem tapi bakal medeni banget kalau mereka udah merasa keganggu. Langsung shiikaaat! Profesi yang cocok buat para shio macan ini ya profesi-profesi yang namaste seperti pelukis dan designer.

Pokoknya biarkan mereka berkarya dan jangan diganggu kalo kalian belum siap dicaplok!

Kelinci
(1903, 1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

Shio kelinci ini punya sifat yang lemah-lembut dan cenderung mudah disukai oleh banyak orang. Mereka para kelinci ini juga tipe-tipe yang bosenan, tapi kalo udah sudah suka sesuatu, tidak ada seorangpun yang bisa menghentikan gairahnya yang menggebu-gebu.

Wow!

Profesi yang cocok buat si kelinci ini ya public figure, secara mereka itu ‘kan haus akan pengakuan dan perhatian. Hehe..

Naga
(1904, 1916, 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012)

Manusia bershio naga ini adalah manusia-manusia superior yang dapat mengabulkan dan membuat senang semua orang. Wihi!

Mereka ini energik dan jan nggak nduwe kesel. Profesi yang cocok untuk para shio naga ini kayaknya adalah dukun dan jin tomang—agar semua bisa selalu senang.

Ular
(1905, 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013)

Para shio ular ini biasanya adalah mereka-mereka yang mudah bergaul, cerdas dan sangat pandai berkomunikasi. Profesi yang cocok untuk mereka ini adalah pengacara dan fans fanatik capres cawapres yang wes talah, pokoke nomor siji dalam masalah hujat menghujat dan kilah berkilah.

Kuda
(1906, 1918, 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014)

Pemilik shio ini orangnya cepat tanggap, baik terhadap sesama dan senang berpetualang. Profesi yang cocok untuk mereka adalah pemilik percetakan dan jasa jilid skripsi yang buka 24 jam. Hihihi.

Kambing
(1907, 1919,1931,1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)

Orang bershio kambing biasanya mereka yang punya rasa simpatik cukup tinggi, sopan, pintar, lemah-lembut, dan baik hati. Mereka menghargai seni dan keindahan dan juga sangat menyukai mata pencahariannya.

Profesi yang cucok buat para shio kambing ini adalah agen agen penyalur yayasan sosial dan care taker para anak kos di akhir bulan. Baik banguet!

Monyet
(1908, 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016)

Shio ini menggambarkan karakter seseorang yang sangat pintar. Mereka lincah, tanggap, dan sangat berbakat dalam menyelesaikan masalah.

Profesi yang cocok untuk para shio monyet ini adalah selebgram dan selebtwit heitz. Ingat, monkey see monkey do.

Ayam
(1909, 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017)

Orang-orang yang bershio ayam adalah tipikal manusia yang komunikatif, dan baik serta penyayang tapi kadang rodok medit sithik . Mereka memiliki rasa menghargai diri dan hidup mereka yang cukup tinggi dan mereka ingin menjadi mandiri.

Profesi yang cocok untuk shio ayam ini diantaranya ibu kos, ibu warung dan ibu laundry yang kalo tanggal tua ditakuti oleh anak kos-kosan.

Anjing
(1910, 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018)

Kaum-kaum yang bershio anjing biasanya adalah golongan yang setia, berani, cerdas dan bertanggung jawab. Tapi mereka punya mulut pedas layaknya netizen-netizen zaman sekarang.

Profesi yang cocok untuk para shio anjing adalah bodyguard, tangan kanan para bos besar, dan teman curhat bagi kamu-kamu yang suka galau dan update gorden pakek lagu di story Instagram. Njing!

Babi
(1911, 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019)

Shio yang mau berulangtahun tahun ini biasanya adalah mereka orang-orang pintar, jujur, sangat sopan, tenang, dan optimis. Tapi kadang mereka sembrono, lupa memikirkan dua kali hal yang akan mereka lakukan.

Profesi yang cocok untuk shio babi ini adalah pemilik toko bangunan, koko-koko toko kain dan juragan sembako. Wehehe..

Nah, gimana guys? Apakah kamu sudah cukup mangkel dengan pembahasan shio ala saya? Ahehe. Selamat Imlek! Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya~