Sudah bukan rahasia lagi, PNS adalah profesi menantu idaman orang tua kebanyakan, makanya buanyak peserta yanag ikut setiap tes CPNS dibuka. Fakta ini diambil berdasarkan penelitian Tim Riset DNK pada tahun 2018 lalu.

Fakta yang tak bisa dipertanggungjawabkan tersebut menyebutkan bahwa dari sepuluh koresponden orang tua yang kami tanyai, 90% dari mereka tidak menolak kalau anaknya dipinang PNS. Lho, mantep to?

Punya pekerjaan dengan pendapatan tetap memang merupakan mimpi kebanyakan orang. Apalagi bagi para fresh graduate yang nggak sabar pengen nikah dan hidup leha-leha.

Ditambah dengan dorongan dari orang tua yang memaksa anaknya untuk jadi PNS, semakin membuat CPNS memiliki pesona yang sama seperti mas-mas angkatan dan mbak bidan. Para pelamar tes CPNS rata-rata memiliki motivasi yang sama. Kurang lebih mereka kepengen kerja yang aman, tenang, dan dapat pensiunan. Semua itu ada di pekerjaan sebagai PNS.

Peserta tes CPNS dari tahun ke tahun juga terus meningkat. Dilansir oleh republika¬†online, Jumlah pelamar tes CPNS untuk tahun 2018 kemarin ada 4.436.694 peserta, jumlah ini meningkat dari tahun 2017 yang jumlahnya “hanya” 2,4 juta pelamar saja.

Untuk tahun 2019, dilansir dari akun resmi Twitter @BKNgoid yang senantiasa setia memperbarui data pelamar seleksi CPNS 2019, hingga tanggal 29 November 2019, sudah ada 5.035.715 peserta yang membuat akun, 4.382.047 di antaranya sudah mengisi formulir, dan 4.071.025 peserta sudah submit formasi lamaran.

Diperkirakan, jumlah ini akan semakin bertambah karena masih ada formasi yang masih terbuka, dan bahkan beberapa yang sudah tutup juga dibuka kembali dengan berbagai alasan. Jadi, masih sangat mungkin jumlah tersebut bertambah dan bukan tidak mungkin melebihi jumlah pelamar pada tahun 2018 lalu.

Tingginya minat masyarakat untuk menjadi abdi negara membuat mereka mencoba berbagai cara agar lolos seleksi, dari ikut les, belajar bagai kuda liar hingga yang paling mentok, PAKAI JIMAT.

Sudah bukan rahasia lagi lah, orang Indonesia itu memang sangat amat ambisius. Saking ambisiusnya, mereka bahkan minta tolong mbah dukun, mak erot, hingga om jin biar tujuan mereka tercapai. Sungguh terlalu ya, padahal seperti kata pepatah Kenya, usaha tidak akan mengkhianati hasil, meskipun usaha masih kalah sama bejo.

Sayangnya, meskipun banyak dari mereka yang datang ke dukun buat minta jampi-jampi abrakadabra dan sebagainya, kadang mereka ini nggak paham kalau dukun itu juga ada kategorisasinya, jadi ya nggak boleh asal pilih. Kalian musti ngerti mana dukun yang tepat. Kalau nggak pas, bukannya lolos, eh malah dikira mau lahiran karena datengnya ke dukun beranak.

Nah, seperti biasa, DNK hadir hanya untuk memberi saran yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

Berikut dukun yang mungkin cocok buat kamu yang lagi berjuang jadi PNS!

Dukun Konvensional

Dukun jenis ini adalah dukun pada umumnya, mereka biasanya menawarkan jasa dengan prasyarat dan syarat yang harus dipenuhi oleh si pasien. Syarat-syarat ini sebenarnya terbilang ringan, seperti menyan, kembang tujuh rupa, dan uang.

Dukun konvensional akan memberimu jimat mejik sesuai dengan harga, makin mahal makin mujarab sih katanya.

Dukun Pelet

Lho? Kok bisa? Jadi gini, petuah ala dukun pelet konon akan membuatmu dimudahkan karena mereka bisa membuat auramu berkaca-kaca bahkan keminclong.

Saking kuatnya, auramu ini bisa berpengaruh terhadap skill-mu yang lain, seperti ketenangan dan kemonceran otak. Kalau mau coba sendiri, bisa cari pelet di pasar ikan atau toko pakan burung. Hahaha garing ya? Bodo amat, namanya juga usaha.

Dukun Santet

Kita ingetin lagi nih, Tim Riset DNK hadir memberi solusi beserta masalah. Jadi kalau kamu nanti kena masalah, jangan salahin DNK.

Dengan dukun santet, kamu bisa menyantet semua peserta yang ada di formasi kamu, entah dibikin mules atau cepirit ketika duduk di bangku tes, atau moro-moro mbrebes mili karena kelingan mantan yang udah lebih dulu keterima jadi PNS, bebas. Dengan begini, pesaingmu bisa berkurang drastis.

Tapi ati-ati lho ya, santet ini konon berefek samping lumayan berat. Misalnya aja, kalau kamu ngirim santet mencret ke sepuluh orang, maka di lain hari kamu akan merasakan akumulasi mencretnya sepuluh orang tersebut. Wani gak?

Dukun Alat Vital Alias Mak Erot

Eits, jangan salah sangka dulu bray, dengan bantuan pijat uhuy ala mak erot, dijamin kamu bisa semangat dan otakmu makin aktif. Efek pijatan mak erot konon ampuh juga membuat orang rileks sehingga kamu bisa mengerjakan soal dengan lancar!

Nah, silakan mencoba jasa-jasa perdukunan ini. Tapi tolong diingat, kalau memang ada yang bisa lolos dengan bantuan dukun, kenapa nggak si mbah dukunnya sendiri yang ikut tes?

Kalau kalian yang masih percaya ginian bisa lolos jadi PNS, duh, mau jadi apa negara ini?