Fobia mantan sebenarnya bukan hal yang aneh. Kalau kamu baru putus, fobia mantan bisa saja terjadi. Tapi kalau udah hampir sewindu dan kamu masih bingung cara menghadapi mantan yang tiba-tiba nongol, mungkin kalian harus baca ini sampe kelar.

Memang sih, adanya mantan dalam suatu hubungan percintaan bukanlah hal yang luar biasa. Seperti halnya kencing dan kebelet eek, putus nyambung hingga menghasilkan mantan adalah hal yang lumrah.

Namun, ini tentu tak semulus gusimu. Munculnya kembali sosok mantan yang harusnya sudah pergi adalah masalah besar. Apalagi kalau kamu sudah ada yang punya. Mantan yang kembali datang, jelas akan mengganggu tiap momen dalam hidupmu, dan itu jelas sangat menyebalkan.

Tapi, jangan sampai terperdaya. Tunjukan bahwa kamu udah bisa hidup tanpanya. Jangan sampai fobia mantanmu kumat. Tapi, biar bisa menghadapi para mantan jahanam, kalian nggak boleh ngasal. Ada tata caranya, dong..

Kali ini Tim Riset DNK hadir di tengah gundah gulanamu, memberikan sekecup tips menghadapi mantan yang tanpa diduga tanpa dinyana, muncul begitu saja dalam hidupmu. Fobia mantan mah, lewat~

Ngobrol To The Point!

Ngajak ngobrol bukan berarti kamu ngasih peluang, tapi langsung straight to the point. Coba tanyakan apa maksudnya kembali ke kehidupanmu. Karena semakin kamu biarkan dia mengganggu, otomatis hidupmu nggak bisa maju.

Sudah pasti dia akan terus mencari cara agar kamu merespon segala sikapnya. Maka dari itu, langkah awal untuk menghadapinya adalah dengan mengajaknya ngobrol santai. Lalu, tegaskan bahwa kamu sangat terganggu dengan sikapnya.

Jelaskan juga bahwa memandangnya terlalu sering malah membuat matamu perih. Fobia mantanmu seenggaknya bakal berkurang karena kamu sudah berani menghadapi.

Buang Dulu Dendam di Hatimu

Dendam sangat tidak dianjurkan oleh mayoritas anggota dewan pertimbangan Tim Riset DNK. Alasannya jelas, dendam amat sangat merusak dirimu karena jadi salah satu penyakit hati. Termasuk dendam dengan mantan, bahkan sampai fobia.

Mantan memang pernah mengisi hari-hari kita dengan penuh romansa. Nah, berkat kenangan yang mendalam tersebut, perpisahan, apapun penyebabnya, akan meninggalkan kesan menyakitkan. Ending-nya, jadi dendam deh.

Nah, please, Guys. Jangan seperti ini. Jadilah seorang yang kuat dan elegan. Kalau dendam ya di awal-awal aja nggak papa. Puaskan hasrat dendammu dengan cara terbaik, misalnya dengan mengirim paketan santet.

Tapi pas ketemu lagi setelah waktu yang agak lama, ya santai aja kaleee~

Tutup Hidung (Bukan Guyonan!)

Tips yang satu ini sudah kami riset terlebih dahulu. Caranya juga sangat mudah, cukup menutup hidungmu dan otomatis akan menetralkan fobiamu.

Jadi, tiap kali kamu ketemu atau melihat mantanmu di radius lebih dari 50 meter dari tempatmu berpijak, langsung saja tutup hidung sembari menghindar. Usahakan jangan sampai menatap wajahnya terlalu lama.

Jadi, ketika tahu di sana ada mantan, langsung saja berpaling dan ganti arah. Kalau perlu sambil mengibas-ibaskan tangan tanda nggak kuat bau. Kalau jaraknya sangat dekat, tambahkan kata-kata, “Uhh, kok bau bangke, ya?” sambil berlalu.

Ya mungkin lebay, tapi ini bukan dalam konteks dendam. Ya, biar dia merasa sehina itu aja~

Kirim Pesan Horor

Yang kita maksud di sini bukan pesan pendek horor, tapi ngirimin mantanmu sesajen bersama dengan foto dia yang sudah ditusuk pakai jarum. Atau bisa juga kirim bangkai tikus dengan darah yang masih anget. Taruh di depan kamarnya beserta surat yang berisi mantra-mantra ala santet.

Tapi ini udah level psikopat. Lebih baik jangan dilakukan kalau kamu masih waras. Lagian, cok, cok, cuman mantan ae takut!