DNK

Cobaan Mokel Terberat di Ramadan Tahun Ini

Cobaan Mokel Terberat di Ramadan Tahun Ini

Berpuasa wajib hukumnya bagi umat Muslim seluruh dunia. Tak ada pengecualian, tak ada yang bisa menolaknya. Maka dari itu, artikel berikut ini kami khususkan bagi kamu, kaum mursal yang mungkin belum terbiasa melakukan puasa (“nggak poso ae abot, opo maneh poso”), ataupun mungkin kamu yang masih belajar menahan lapar dahaga dari terbit fajar sampai senja.

Saat berpuasa, awakdewe memang nggak hanya menahan lesu dan lemes. Lebih dari itu, ada beragam cobaan tak terduga yang mungkin terjadi. Mulai dari pacar yang moro-moro ngamuk, lali sahur, atau mungkin sumpek di jalanan yang entah kenapa tambah beringas di bulan Ramadan. Tapi tahukah kamu, nggak hanya puasa tok yang dipenuhi banyak ganjalan. Bagi kaum mokel, tiap tahun mungkin menyimpan beragam godaan yang berpotensi membuat emosi—atau malah tambah males mokel.

Nah, tahun ini mungkin jadi yang terberat bagi kami, kaum mokel yang sedari awal memang niat puasa, sahur, dan mencoba betah menunggu waktu berbuka. Tapi cobaan puasa yang terlalu berat—atau lebih ke lapar dahaga sih—membuat kita menyerah dan memilih mokel saja. Nah, parahnya, saat mokel yang tujuannya menyerah pada cobaan itu, dadakno ada banyak cobaan juga. Oalah. Nggateli kan. Berikut kami rangkumkan the most cobaan mokel of the year—yang kemungkinan bisa jadi tahun terburuk selama kamu mokel.

Terjebak Summer Sumpek Suroboyo Dalam Terpal

Tahun ini ada prediksi kalau puasaan bakal terjadi dalam suasana musim dingin. Ujan-ujan puasa, itu berarti kamu akan kademen dan lebih keluwen. Solusinya, kemulan dan terus merapatkannya sampai batas leher dan muka. Tapi prediksimu salah karena musim sedang kacau. Alhasil, dimulailah musim panas. Dan kamu pasti ngeh lah kalau musim panas di Surabaya adalah neraka.

Cobaan panasnya nggak hanya menerpa orang-orang yang berpuasa, tapi juga kaum mokel seperti awakdewe. Di saat kemarau sedang gendeng-gendengnya, kamu akan terjebak dalam warung makan atau warkop diselimuti terpal. Bayangno cok panase koyok opo. Dan kamu akan pesen uakeh buat menambal dahaga dari keringatmu yang terus ndrodos.

Netflix Murah Membuat Jadwal Mokel Kacau

Netflix murah yang bertebaran di banyak akun Instagram jelas membuatmu terpicu. Stranger Things, Black Mirror, Our Planet, dan lain sebagainya selanjutnya akan jadi godaan paling berat yang kamu hadapi. Nggak hanya pas puasaan, tapi dalam kehidupan sehari-hari. Siklus hidupmu yang beraturan—dan mungkin akan berguncang sedikit karena menyesuaikan ritme puasa—akan berganti dengan sendirinya dengan kehadiran Netflix.

Nah, ini juga berefek pada waktu mokelmu. Kamu yang mulai kecanduan Netflix akan mulai menunda waktu tidur, dan terus maraton serial sampai hampir mampus. Baru bangun pukul empat sore, dan kemudian ngaplo karena keluwen. Belum sahur, belum sarapan, belum kemasukan apa-apa. Seharusnya kamu menundanya sampai buka puasa, tapi karena udah nggak tahan, jadilah kamu mokel di jam-jam yang kurang tepat. Semboyan mokel yang terlalu sore adalah kebodohan udah nggak dihiraukan lagi.

Wacana Buber Omong Tok Seng Nggarai Nggak Mood

Ini jelas masalah budget. Kamu yang diruwet “buber ta nggak buber ta nggak” pas posoan pasti bakalan bingung kamu mokel ta nggak. Kalau ikut buber, itu berarti kamu harus menyisakan sedikit rupiah untuk mokel, karena alokasi dananya akan dipakai buat buber.

Tapi, selalu saja ruwet. Buber ta nggak, ayo rek buber, kangen kumpul, dan ungkapan taek asu dadakan lainnya pasti bakal muncul di grup TK, SD, SMP, SMA, kuliah, grup main voli pantai, grup pencinta Fiersa Besari, dan grup-grup annoying lainnya. Alhasil kamu selalu ketar-ketir, pas wes mokel sego padang, dadakno eh dikabari wacana buber. Lah pas ngempet mokel, eh grup malah sepi. Suu.

Indomie Seleraku Bungkus Jumbo Terbaru

Indomie yang lagi hits banyak bermunculan, begitu pula Indomie yang punya titel Jumbo. Mitosnya selama ini adalah Indomie dobel kebanyakan, sementara Indomie satu selalu terasa kurang. Nah, mungkin inilah jawaban yang diberikan Tuhan untukmu umat-umat penguntal Indomie. Tapi, entah kenapa Indomie yang macam begini munculnya beberapa waktu pas bulan puasa tiba.

Tak hanya buat orang puasa, tentu saja ini jadi cobaan yang super berat untukmu yang memulai hari dengan mokel. Bayangkan, kalau biasanya Indomie dobel selalu bikin kelempoken, Indomie yang pas porsinya macam begini akan membuatmu lebih cepat bertekuk lutut bahkan sebelum jam-jam krusial untuk mokel.

Mungkin inilah yang paling pantas jadi cobaan mokel terberat tahun ini. Membuatmu sebagai penganut agama Indomie lebih sering mokel tak kenal waktu dibanding biasanya. Langsung gas!

Tragedi Nggateli, Ujug-ujug Blokir Medsos, dan Betapa Nggak Dewasanya Prabowo

Tidak, bukan Indomie yang jadi cobaan puasa terberat tahun ini. Cobaan paling nggatel sak nggateline adalah tepat pada Rabu, 22 Mei kemarin, saat aksi damai demo copras-capres berubah menjadi tragedi berdarah yang membuat delapan nyawa manusia hilang sia-sia. Bayangkan, mokelmu yang syahdu tiba-tiba berubah jadi gila luar biasa panik. Kamu nyeruput es joshua dengan suara letupan gas air mata yang cempreng mengalun dari TV warkop.

Tak hanya itu, WhatsApp, Instagram, Facebook, dan apapun yang disebut media sosial dicabut beberapa fitur pentingnya membuatmu seolah mati dan hampa. Jelas ini cobaan yang paling berat di tahun ini. Paling gila, paling nggilani, paling njembeki, paling nggapleki, dan paling-paling lainnya. Kamu nggak akan kuat, fuck, ini jauh melampaui semua drama di TV.

Dan satu yang kami yakini, penyebabnya tak lain tak bukan adalah egoisme Prabowo dan antek-anteknya.