Jadi, warganet dari seluruh dunia tampaknya sedang mencoba satu lagi fitur Instagram terbaru yakni dark mode. Opo se cuk? Cuman mengubah layar putih jadi rodok peteng gitu tok. Twitter juga pernah kayak gitu dan halah, ngono tok lo padahal.

Bermanfaat sih emang, nggak terlalu padang dipandang mata dan bisa menghemat baterai juga. Tapi he, please ta Gram Instagram, sediakno fitur seng lebih penting poo.

Jangan bikin rencana kontroversial dulu kayak ngilangin fitur like atau notifikasi following. Mending kasih fitur simpel berikut ini aja—yang walaupun ada yang agak kurang masuk akal, tapi tetap kami butuhkan.

Plissss..

Nonton Stories dengan Mantan Mode

Kita semua adalah mantan. Kita semua dulunya pernah jadi primadona di mata seseorang. Dan sekarang, meskipun kita sudah turun tahta menjadi sampah, mencinta dalam diam adalah usaha terakhir yang bisa kita lakukan.

Mencinta dalam diam. Diam-diam stalking maksudnya..

Tapi IG jelas belum berpihak pada kami. Tahukah kau wahai Instagram kalau kami sudah menjaga jarak dengan mantan, berpura-pura nggak peduli, bahkan sudah saling unfriend. Walaupun sebenarnya kita masih pengen ngerti kabar, tapi menjaga gengsi wajib hukumnya biar nggak nurunin harga diri.

Fitur mantan mode yang tak pernah diupayakan membuat kami harus bikin fake account saja demi bisa melihat siapa itu yang lagi bersama areknya. Hmm 🙁

Menyembunyikan Activity dari Followers

Buat apa sih menampilkan activity di IG? Hidden ajalah!

Gini lo Gram Instagram, kau mungkin nggak tahu kalau fitur inilah yang membuat pacar atau gebetan kami tiba-tiba murung atau jutek tanpa sebab. Pas ditanya kenapa, jawabnya nggak apa-apa, terus endingnya, doi melengos sambil bilang:

“Foto siapa tuh yang tadi kamu like, katanya udah putus.”

Dan tenggorokanmu seketika kaku.

Memecah Timeline: Satu Teman, Satu Jualan, Satu Mantan

Instagram udah jadi keseharian, maka dari itu banyak orang numpang jualan di sana. Kita memang  sering follow olshop yang jual barang lucu di IG. Tapi kalian sadar nggak bahwa di hari-hari ke depan, postingan olshop itu berisiko akan menghantuimu dan membuatmu semakin boros. Sementara itu semakin lama, postingan teman-temanmu tenggelam sudah dalam lalu lintas timeline.

Nah, enaknya pisahin aja dong! Buat beberapa timeline gitu. Ada khusus temen, olshop, mantan, video receh, dll. Kan enak nggak ke-distract melulu!

Menghilangkan Icon Bar Stories dari Profil yang Sengaja Kita Sembunyikan

Tujuan menyembunyikan Stories dari pengguna tertentu sudah jelas: biar kita nggak ngelihat muka temen mangkelno nampang di langit-langit Instagram.

Tapi, fitur sembunyikan itu kayak cuman mburemin si profil doang cok. Kita kan jadi pengen ngeklik lagi! Yaopo se! Sembunyi yo seng nggak ketok, duduk diburemno! Canggihan bunglon dadakno rek rek!

Tambahin Link di Postingan

Kalau sampai ini terjadi, pasti banyak orang yang bakalan bersyukur banget dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Buat jualan, SEO, baclink, atau apapun itu, pasti jadi lebih gampang.

Tapi penggemar IG yang pure buat foto-foto bakal terganggu, dong! IG esensinya jadi kegeser, kayak Facebook gitu lak an.

Solusi: tetap kasih link, tapi satu aja. Itupun misah sama foto. Letaknya bisa di bawah caption. Dan inipun masih bisa disembunyikan.

Yaopo, wes pantes ta aku dadi COO baru Instagram?