DNK Editor’s Pick Artikel
#Surabaya #pengamen #Bungurasih #belanja #noshoppingchallenge #sale #Yowes Ben #Bayu Skak #Dolly #Gang Dolly Surabaya #Sidoarjo #Shopping #onlineshop #ekonomidigital #BayuSkak #YowisBen #FilmYowisBen #Malang #Film #Avengers #WiroSableng #BomSurabaya #SuroboyoWani #TerorisSurabaya #PilgubJatim #GusIpul #PakdeKarwo #Khofifah #EmilDardak #MinumanOplosan #RoyalWedding #RondoRoyal #Sepanjang #BomSurabaya #Surabaya #KampusRadikal #Teroris #Terorisme # #DNKSinema #Lamongan #Asmara #Assly #Badboy #CowokBadboy #BumiManusia #Pram #Dilan #Minke #Ramadhan #KartuLebaran #PilgubJatim #Jatim #JawaTimur #MbakPuti #JalanSunda #PramoedyaAnantaToer #Annelies #AyatayatCinta #Shin #BarberShop #KembangJepun #HUTSurabaya #Buduran #Kemacetan #Asshly #X60Jaran #MusikSurabaya #PialaDunia #SepakBola #PrediksiPialaDunia #pilkada #Nyangkruk #TandakBedhes #ViaVallen #MarkoSimic #VyanisTy #D #Miras #MinumanKeras #Alkohol #WayangPotehi #Film #JurassicWorld #Asmara #Musik #Dandelion #WidjiThukul #Bacalah #ResensiBuku #BambangNurdiansyah #Pelukis #PialaDunia2018 #Santet #KamisKlenik #Lebaran #IdulFitri2018 #Idulfitri #Gresik #Costwolds #Persebaya #Argentina #AngelVera #satebabi #kuliner #kulinersurabaya #EduardoGaleano #Weton #Zodiak #JudiBola #KulariKePantai #Beskop #MotoGP #JorgeLorenzo #MarcMarquez #Balapan #Liverpool #ValentinoRossi #LionelMessi #KamisSinema #Hereditary #AntMan #TikTok #SitiBadriah #Uruguay #LDR #Relationship #Pino #StreetArt #BidikMisi #Mahasiswa #Rossi #Belgia #Prancis #ngopi #kopi #Papua #Diskusi #PembubaranDiskusi #Arapaima #Brantas #BodyguardUgalugalan #Syahrini #CristianoRonaldo #Klenik #Kesurupan #Inggris #DaniPedrosa #BunuhDiri #Twitter #Pelet #Dukun #MovieMarathon #ArioBayu #22Menit #BuffaloBoys #LaluZohri #musikindie #Perempuan #Pilpres #Jokowi #Prabowo #Parkir #TukangParkir #Jambret #HananAttaki #Ustadz #PakWi #Perpustakaan #Buku #MedokanAyu #Hantu #Ampel #IslamNusantara #Politik #GusDUr #SamierInferno #Inferno178 #MissionImpossible #Pacaran #Novel #ManchesterUnited #PaulPogba #Artis #Pileg #RXKing #ArekMotor #Motor #Karma #RoyKiyoshi #ArthurIrawan #HantuSurabaya #TrioHantu #Medaeng #Rutan #SiDoel #FolkMusicFestival #EKTP #ReviewGadget #Xiaomi #FolkMusicFestival #FMF #Ganja #Receh #Gigolo #MarufAmin #Pilpres2019 #JenderalKardus #TimnasU16 #SebelumIblisMenjemput #LunaMaya #CutTari #JalanPatua #MahfudMD #JokiUnas #SBMPTN #SNMPTN #Pendidikan #LigaInggris #MoSalah #PialaAFF #Ubaya #Kampus #Dosen #Liberalisme #NU #Nahdliyin #BintangKejora #TheDarkestMinds #InstalasiBambu #AniesBaswedan #Cadar #Radikalisme #Probolinggo #CB #HondaCB #MirasOplosan #Unesa #Ketintang #Toa #Meiliana #PelecehanSeksual #UUITE #Woodplane #BuRisma #PilwaliSurabaya #Ponsel #Gadget #Narkoba #Mile22 #IkoUwais #MarkWahlberg #SmasaSurabaya #2019GantiPresiden #JoseMourinho #Soundrenaline #AsianGames #KorupsiMalang #KPop #Dytanuruliza #Dollar #Rupiah #Ekonomi #Islam #SmadaSurabaya #Indonesiaraya #merahputih #tionghoa #budaya #tionghoasurabaya #GedungSetan #GedungSetanSurabaya #SejarahSurabaya #PorosCiganjur #Ciganjur #Hecht #DekMus #Trenggalek #bonek #PSTira #Ahok #JombloNusantara #Jomblo #AhokNikah #ligaindonesia #SmalaSurabaya #DPRDMalang #Korupsi #KPK #Madura #Suramadu #DragRace #DragRaceSurabaya #THR #Pariwisata #Walikotarisma #PemkotSby #Djanur #balbalan #BrainDamage #SandiagaUno #Bussuroboyo #Jomblocarijodoh #CrazyRichAsian #CrazyRichSurabayan #Wine #Oplosan #Anindya #Aktivisperempuan #LBH #demonstran #Polri #IramaBudaya #Ludruk #pijatplus #Pitradbumamik #Prostitusiterselubung #ndramus #Korea #Makeup #Tilang #Delivery #Bebascalo #Pengadilan #Polisilalulintas #Dangdut #Pantura #Emo #Buruh #Kapital #Kapitalisme #AADC #DIANSASTRO #NICOSAPUTRA #ARUNADANLIDAHNYA #Metal #Brotherground #Persija #Persib #Haringga #PKI #1965 #SRukiah #Sastra #G30S #Lekra #kantoran #bosnyebelin #Apaurusananda #kerja #Suporter #Hooligan #LigaPrimer #WestHam #Bonekmania #AremaFC #Aremania #Jamaahmaiyah #CakNun #Silampukau #Chelsea #SodiqMonata #MonataMania #Dangdutkoplo #BintangPantura #OMSera #AnakKos #PrayforPalu #GempadanTsunami #Basarnas #WargaSurabaya #OrangHilang #Palu #Donggala #GempaBumi #GempaPalu #Bukanazab #TuhanMahaPengasih #AzabNgawur #SutradaraNgalay #Sinetronreceh #Mbujukan #Azabkubur #Tobat #SutradaraAlay #BeritaHoax #RatnaSarumpaet #OperasiPlastik #PenganiayaanPalsu #CintaKampus #DuniaMahasiswa #Jombloakut #CariGebetan #Hoax #BigBadWolf #KaconkMania #LAMania #KampusSurabaya #OrkesMelayu #BiduanCantik #SheilaOn7 #Literasi #Bobotoh #PSSI #PTLIB #HoaxGempa #EmakEmakRempong #GossipLambeTurah #BroadcastMedsos #MMA #KhabibNurmagomedov #IslamNotTerorris #MuhammadAli #JualBeliBayi #HoaxInfoGempa #InstagramMedsos #PolrestabesSurabaya #BukuSurabaya #SavePedestria #BalihoCaleg #MilihSiapa #Pileg2019 #PocophoneF1 #RhomaIrama #SynchronizeFest #Swinger #RengMedureh #PoldaJatim #GakMashokPakEko #BiduanImut #SNC #JyloManise #Dirareru #Mural #MuralSurabaya #PersebayaDay #BorneoFC #Liga1 #FirstMan #BBM #KenaikanBBM #Arema #NasidaRia #SupermanIsDad #SupermanIsDead #KitaPersebaya #BajulIjo #GreenForce #BTS #KhoirulHuda #Obituari #Persela #EkonomiIslam #Sosialisme #DjadjangNurdjaman #LaguAnak #DatoSriTahir #GedungDPR #Penembakan #TOEFL #TabloidBola #Risma #TriRismaharini #DavidDaSilva #cerita dewasa #bokep #RobertinoPugliara #Tapol #PulauBuru #sundaymarket #fashion #ChristabelAnnora #barasuara #penunggang badai #taifun #hari santri #kyai NU #taaruf #taaruf online #islam #Halal #Haram #HariSantri #Santri #MaduraUnited #ahmad dhani #pilpres 2019 #dewa 19 #gp anshor #hti #nu #jombang #BakarBendera #HTI #Banser #GPAnsor #iPhone #Handphone #iPhoneBekas #cpns 2018 #pns #seks #cak nun #maiyah #padhangmbulan #bangbangwetan #OsvaldoHaay #NellaKharisma #Banaspati #DNKHalloween #CeritaHantu #YennyWahid #banser #lion air #netizen #jt610 #Persipura #indigo #halloween #PDKT #SPBU #museum santet #horror #Pocong #Misteri #MahasiswaSurabaya #slank #magnumotion #slankers #bimbim #onani #kiai kanjeng #Minimarket #Indomaret #Alfamart #BhomeianRhapsody #Queen #PialaAFF2018 #BimaSakti #Timnas #UmarHaen #hujan #bmkg #indomie #mantan #musik #buku #rokok #kretek #televisi #sinetron #Dangdu #BohemanRhapsody #HabibRizieqShihab #FrontPembelaIslam #FPI #BenderaTauhid #hohohihe #Cuaca #CuacaSurabaya #hari pahlawan #CerbungLastri #surabaya membara #insiden viaduk jl. pahlawan #HariPahlawan #SurabayaMembara #Cebong #Kampret #HanumDanRangga #ayah #hari ayah #fathers day #JRX #Jerinx #taufik monyong #StanLee #Marvel #punk #phone sex #chat sex #Gosip #Ngerumpi #wali #religi #MbakLastri #MisteriMbakLastri #KisahMisteri #pasar gembong #supreme #dickies #efek rumah kaca #desember #hujan jangan marah #PHP #banjir #tri rismaharini #dosen cabul #Agama #212 #vicky prasetyo #angel lelga #trending #expo #esek esek #MallSurabaya #mbah bungkul #walisongo #LaskarJokoTingkir #sampah #lingkungan #Pisuhan #EdyRahmayadi #seringai #seperti api #Muhammadiyah #AmienRais #PAN #ride #diiv #shoegaze #bali #BhayangkaraFC #spongebob squarepants #stephen hillenburg #nickelodeon #remotivi #tirto.id #mawa kresna #SpongeBob #Polisi #fraud #hijrah #museum #wr supratman #pohon tabebuya #jepang #hiv #homoseksual #aids #KartuNikah #Pesawat #Traveling #legen #tuak #difabel #forrest gump #cukrik #arak #Smartwatch #captain marvel #brie larson #fangirl #oppa #pasar senter #pasar maling #TitaOnTheRoad #DriverCewek #NH Dini #natal #ralph breaks the internet #disney #masjid rahmat #sunan ampel #militer #orde baru #sawunggaling #camer #hari anti korupsi #amp #separatisme #munir #di udara #bin #muchdi pr #LBH Surabaya #HAM #LGBT #Waduk Sepat #dwpx #dwp #ismaya #playboy #blackpink #shopee #Reuni212 #BlackPink #violence dance #hardcore #moshpit #toleransi
Komik Liputan Video

Dendam Lastri: Jepit Rambut Misterius di Kamar Mandi (4)

Bagikan

2018

PROBO

Setengah berlari aku menuju IGD RS Mitra. Perasaanku semakin tidak karuan. Tidak sekali dua kali Destri pingsan di kantor. Tapi, kali ini semakin mengkhawatirkan. Selalu ada kaitan antara bau anyir darah dan kejadian-kejadian aneh yang menyertai.

Dan semuanya berakhir sama, Destri pingsan.

Erik ada di depan pintu IGD, mondar-mandir sambil memegang telinganya. Itu selalu dilakukannya tanpa sadar jika sedang tegang.

“Di mana Destri, Rik? Gimana keadaannya?”

“Di dalam, Bo. Sudah sadar tapi masih shock. Kali ini lebih parah dari biasanya.”

“Maksudmu?”

“Tadi suasana di kantor memang rada panas pas briefing pagi. Aku berantem sama anak teknik karena kebobolan data di absensi sidik jari. Masak Bisma yang resign dua tahun lalu masih bisa masuk sampai lantai 3, padahal gerbang sudah harus ditutup jam 6 sore. Destri kena imbasnya karena dia juga bertanggung jawab pada absensi karyawan,” jelas Erik.

“Tapi Destri tidak pernah pingsan hanya karena tekanan pekerjaan. Pasti ada sesuatu yang terjadi sebelum dia pingsan.”

“Itulah, Bo. Sesudah meeting dia berusaha menghubungi Bisma, tapi nggak nyambung terus. Sesudah itu aku lihat dia menerima telepon dan mendadak wajahnya ketakutan. Dia seperti mau teriak tapi nggak bisa, terus pingsan.”

Aku yakin telepon itulah yang membuat Destri pingsan.

“Siapa yang meneleponnya, Rik?”

“Bisma.”

Kulihat Destri masih sesenggukan di tempat tidur pasien paling pojok. Wajahnya pucat. Tangisnya semakin kencang saat melihatku datang.

Kupeluk erat tubuh ringkihnya yang berguncang keras karena isak tangis. 

“Aku takut, Probo….. Takuuuuuttt….” kata Destri. Merintih. Perih.

ERIK

Ada yang aneh. Bisma lama tidak muncul setelah resign. Paling-paling ketemu saat ngopi bareng teman-teman Perdana FM, baik yang sudah resign maupun yang masih aktif.

Semenjak Bisma keluar, juga sudah jarang terjadi keanehan. Tapi, baru semalam Bisma nongol, muncul lagi hal-hal ganjil.

Tadi aku sempat melihat ekspresi Destri sebelum akhirnya histeris dan pingsan. Sangat ketakutan. Hawa di kantor juga terasa aneh, persis awal-awal Dina meninggal dulu.

Keanehan itu semakin kuat saat Bisma masuk ke kantor ini. Masih lekat di kepalaku saat Bisma tiba-tiba lari terbirit-birit, keluar dari ruang produksi dengan wajah pucat ketakutan.

Agak tidak masuk akal saat Bisma bercerita bahwa dirinya mendengar suara perempuan di headphone pada file yang sama-sama kami cek di speaker. Dan saat dicek lagi, file tidak bermasalah. Hingga akhirnya Bisma memutuskan untuk melakukan proses produksi dengan menggunakan speaker.

Setelah pekerjaan beres dan kudesak untuk bercerita, Bisma mengatakan bahwa ada suara perempuan yang menyebut nama Destri. Apakah ini suara perempuan yang sama?

BISMA

Lastri masih menunduk di depanku setelah semalam begitu marah hingga memorakporandakan lantai 2. Barusan di lantai 1 juga terjadi kehebohan saat Destri pingsan.

“Tidak bisa dibiarkan, Bisma. Tidak bisa. Dia harus mati, baru aku akan tenang,” ujar Lastri, lirih.

Mungkin memang sudah saatnya. Lagi pula aku sudah bilang bersedia. Hari ini aku mengangguk, tanpa kata.

Tiba-tiba angin berembus kencang di lantai 2, persis kejadian semalam saat Lastri kembali bertemu diriku. Kertas-kertas catatan beterbangan. Bau anyir darah kembali menguar sebelum akhirnya suasana kembali tenang. Namun, kondisi ruangan telanjur porak poranda.

RIO

Oalah Gusti, baru sampai kantor kok dikabari kalau Destri semaput lagi sehabis nerima telepon dari Bisma. Bakal nggak enak lagi ini siarannya. Feeling-ku kok rada gak enak ya. Mana studio tempatnya di lantai 3, harus melewati lantai 2. Sumpah, nguweri kalau mau lewat lantai 2.

Hlooooooh….. Lantai 2 kok berantakan? Kok baunya anyir gini? Matek kooeeennn…. Iki lak Mbak Lastri kumat maneh.

“Hati-hati naik tangganya, Rio. Jangan sembrono, nanti jatuh.”

Kutengok ke belakang, tidak ada orang. Tapi barusan ada suara Bisma. Mungkin dia ngomong dari kamar tidur yang sudah lama tidak ditempati itu. Hanya Bisma yang berani tidur di situ.

Sampai di lantai 3, suasana kembali normal. Wulan masih sibuk dengan teleponnya. Tiga anak magang terlihat mencari berita untuk bahan siaran sore. Erik duduk di depan televisi sambil menekan-nekan pelipisnya, tampak berpikir berat.

“Gimana Destri, Mas?”

“Udah pulang, cuma shock. Tadi dijemput Probo masih nangis,” jawab Erik dengan tatapan lurus ke arah televisi, namun kosong. Aku yakin dia tidak tahu apa yang ditontonnya.

“Oh ya, Mas. Ruangan lantai 2 kok berantakan banget ya? Tadi jendela kebuka atau gimana, kok kertas-kertas bertebaran? Lagian di bawah ada Bisma, kayaknya di kamar. Apa dia nggak pulang dari semalam?”

Mendadak Erik terdiam. Wajah dan badannya menegang, lalu menatapku dengan ekspresi penuh tanda tanya. Oke. Fix. Aku salah bertanya. Lebih baik aku siap-siap siaran.

DESTRI

Oh Dina… Mengapa tak kau biarkan aku hidup tenang? Sudah enam tahun kematianmu, mengapa aku masih menghadapi teror ini? Minggu lalu setelah bertemu Bisma, aku berziarah ke makammu. Masih mendoakanmu, meminta maaf ke kamu.

Tidak bisakah kau memaafkan aku?

Lagi pula bukan aku yang berkhianat, Din…. tapi kamu. Kamu yang waktu itu membuat Probo berpaling dariku. Kita berdua memang bersahabat dan sama-sama bejat karena memperebutkan pria beristri. Tapi, saat itu Probo sudah menjadi milikku. Masih juga kau goda dia untuk berpaling.

 

.

 

Enam tahun lalu…

DESTRI

“Kapan istrimu pulang, Bo?”

“Masih minggu depan. Setelah dari Korea dia mampir dulu ke Thailand beberapa hari. Kata dia, stok baju buat butik dia mulai tipis. Kamu santai aja. Daripada pulang ke kos mending kamu tidur di sini saja, menemaniku,” Probo membelai punggungku yang hanya terbebat selimut.

Terbiasa tidur di kos-kosan dengan kasur kapuk membuatku keenakan tidur di spring bed milik Probo ini. Bukan urusanku jika harus berbagi ranjang dengan istrinya. Dia boleh menikah dengan siapa saja, yang penting hatinya ada di aku.

Kami berhubungan cukup lama, sejak masih berseragam sekolah. Hingga akhirnya Probo harus menikahi Anggie, perempuan yang dijodohkan dengannya sejak lama.

Aku yang hanya anak satpam tentu tidak menjadi pilihan orang tua Probo, yang kekayaannya tidak habis tujuh turunan delapan tanjakan. Aku harus mengikhlaskan laki-laki yang aku cintai menikah dengan perempuan yang lebih layak, meskipun mereka tidak saling mencintai.

Meski demikian, ada hal yang menggangguku. Probo bukanlah laki-laki yang dapat bertahan dengan hanya satu atau dua perempuan. Tadi saat di kamar mandi, aku melihat jepit rambut yang sangat familier di mataku terselip di antara botol sabun dan sampo yang tidak tertata rapi di wastafel.

Seingatku Dina pernah menggunakan jepit ini berpasangan. Tapi, apa iya Dina ke rumah Probo sebelum aku menginap? Kalaupun jepit ini milik Anggie, bagaimana bisa mereka punya jepit yang bentuknya sama persis.

Jika benar Dina sebelumnya ke sini, apa iya dia setega itu menggoda Probo yang jelas-jelas kekasihku?

2018

PROBO

Destri akhirnya bisa tidur setelah meminum obat penenang yang tadi diresepkan dokter. Dia tidur meringkuk seolah mencari perlindungan atas ketakutan yang mendalam. Sejak kami kawin dan pindah ke rumah kecil ini, belum pernah aku melihat Destri begini.

Semenjak bercerai dan kuserahkan semua hartaku ke Anggie, Destri tampak bahagia setelah kawin denganku. Meski aku tak sekaya dulu.

Satpam perumahan sudah memukul tiang listrik depan rumah dua kali. Sudah pukul 02.00 dan aku belum dapat memejamkan mata. Hari ini tanggal 29 Oktober, tanggal kelahiran Dina 32 tahun lalu.

Jika saat itu dia tidak mengalami kecelakaan, mungkin hari ini bukan Destri yang tidur di sampingku, melainkan Dina. Dan anakku. Buah hatiku bersama Dina.

Enam tahun lalu…

“Bo, aku hamil. Kamu harus kawini aku.”

Aku terpaku memandang Dina yang menunjukkan test pack bersetrip dua yang sebelumnya dibungkus tisu. Bingung? Pasti. Bagaimana bisa aku yang secara resmi adalah suami Anggie dan kekasih Destri tiba-tiba menjadi seorang ayah dari anak perempuan yang bukan apa-apaku.

“Kamu yakin itu anakku?”

“Bagaimana bisa kamu bertanya begitu? Kau pikir aku perempuan murahan yang dengan mudahnya tidur bersama laki-laki?”

“Hei, bukan aku yang bilang begitu. Kalimatmu sendiri yang menunjukkan bahwa kamu adalah perempuan murahan. Sudah tahu aku pria beristri dan sahabatmu adalah kekasihku sejak lama, masih juga kamu goda aku. Giliran hamil, kamu minta aku kawin. Mikir!!!”

Aku sudah tak mampu menahan emosiku. Untung ruangan di lantai 2 ini kosong karena sebagian besar karyawan sudah pulang.

“Jahat kamu, Probo. Jahat…!!! Oke, aku sudah hampir terlambat meliput acara malam ini. Aku pergi dulu, semoga malam ini kamu bisa berpikir jernih dan besok sudah ada jawaban untukku. Kutunggu jawabanmu besok pagi!” sahut Dina dengan setengah menangis, sambil meraih jaket dan kunci motornya.

Ternyata tiada hari esok untuk Dina. Dia tersambar kereta api saat melewati lintasan tak berpalang di dekat lokasi liputan dan tewas di tempat. Dia mati, tak sendiri. Dia mati dengan darah dagingku di rahimnya.

2018

DINA

Waktunya telah tiba, Probo. Sudah saatnya aku menjemputmu…

Bersambung

***

DNK menurunkan kisah misteri bersambung tentang Mbak Lastri setiap Jumat malam. Jangan sampai ketinggalan episode lainnya:

- Cerbung: Lastri Gentayangan Mencari Tumbal (1)

- Dendam Lastri: Pertemuan Bisma dengan Sang Arwah (2)

- Dendam Lastri: Misteri Suara Perempuan di Headphone (3)