DNK

Biar Hoki di Tahun Babi, Wajib Lakukan Lima Hal Ini Saat Imlek

Biar Hoki di Tahun Babi, Wajib Lakukan Lima Hal Ini Saat Imlek

Dari sekian banyak penderitaan teman yang sudah sering saya jumpai, jomblo merupakan salah satu contoh kecil dari beberapa penderitaan yang lumayan kronis.

Bokek apalagi, tanggalan belum di angka kepala dua kadang isi dompet sudah melayang entah ke mana.

Mungkin kalian menganggap hal itu lumrah dan biasa terjadi di kota-kota besar yang berada di negara ber-flower ini.  Tapi, siapa tau ternyata itu merupakan tanda-tanda kalo kalian sebenernya balak alias sial.

Udah jomblo terus bokek pula, sakno dong yha.

Jan kuwatir sobat misqueenku dan sahabat jombsku sekalian, beberapa tips untuk kalian agar buang sial dan menggapai kehokian yang dipas-pasin untuk Imlek di tahun babi ini.

Siapa tau yekan, nantinya hoki eh hokinya dapet pacar kan lumayan. Pokoknya wajib disimak, soalnya pas imlekan banyak jangannya!

1. Macak dan gaboleh pake warna monokrom!

Iyo rek, macak. Bukan macak naci atau macak ail apalagi macak macak cendili~ ciye nyanyi, itu masak btw. Krik.

Macak maksudnya dandan, bisa dari potong rambut sampe gundul atau pake eyeliner yang digambar mirip ekor naga dan yang penting TIDAK BOLEH pakai baju dengan warna monokrom.

Untuk kali ini saja guys, aku mohon padamu gunakan warna merah, karena melambangkan keberanian. BUKAN. Merah itu melambangkan kehokian.

Jan mentang-mentang kelean anak death-metal-post-alternative-progressive-rock-punk-is-not-dead, selemari isi bajumu warnanya hitam semua, atau kalo kalian punya kepribadian yang sebersih seputih so-klin pemutih, lantas pake bajunya putih semua.

Asal you orang tau, warna hitam melambangkan kematian dan pada pemakaman identik pulak dengan warna putih, pokoknya jangan monokrom kayak Tulus.

Usaha! Katanya mau dapet hoki. Bisa pinjam ke sodara, atau kalo ga punya sodara bisa pinjam ke teman, kalo ngga punya teman, ya sama aku juga gapunya teman. Bagaimana kalau kita berteman?

Ingat merah! Pokoknya merah, mau merah bata, merah maroon, darah itu merah jenderal pun tak apa. Asal jangan merah muda! Apalagi merah meronda.

2. Jangan menyapu dan buang sampah

Wahai kalian kaum pemalas, hari ini adalah harimu. Saat Imlek diharamkan menyapu halaman depan rumah dan isinya, karena dipercaya akan ikut membuang seluruh rejeki dan keberuntungan untuk satu tahun kedepan.

Kecuali menyapu semua masa lalumu bersamanya, ini tidak dilarang.  

Sama juga dalam hal membuang sampah, di saat Imlek membuang sampah dipercaya juga sebagai menyia-nyiakan apa yang kita punya. Tapi pas menjelang pergantian hari selanjutnya kalian sudah bisa menyapu atau membuang sampah lagi, ojok kebacut lek kemproh nanti Marie Kondo marah.

Hal ini bisa kalian manfaatkan dengan baik sebenernya. Kalo kalian punya mantan yang lucu tapi kayak sampah kelakuannya, pas Imlekan coba ditampung dulu.

Apalagi kalian jomblo, lumayan buat gandengan pas malam Imlek buat temen makan atau sekedar jalan.

Itu juga tergantung mantanmu yha, kalo gamau berarti kamu yang sampah, menurut dia. Maaf, aku kasar dan jahat. Saya suka keributan!

3. Makan makanan yang katanya bikin hoki (1)

Saat Imlek, untuk menambahkan kehokian yang hqq, ada baiknya kalo memakan buah jeruk, apalagi yang ada daunnya.

Kenapa buah jeruk?

Warna buah jeruk yang kuning agak emas-emas itu memiliki semangat dan keceriaan.

Dan bentuk dari buah jeruk yang bulat dipercaya melambangkan rejeki yang tidak putus-putus serta dalam pengucapan kata jeruk dalam Bahasa mandarin adalah “Zhi” yang mirip dengan pengucapan kata keberuntungan atau emas.

Jadi, dipercaya saling berkaitan sehingga membawa rejeki dan cuan yang lebih.

Untuk daunnya melambangkan umur panjang. Tapi ya ngga makan jeruk sedaun-daunnya ugha atau malah makan jeruk berdus-dus biar hoki. Apalagi jeruk makan jeruk, ingat sobat walaupun Sumanto pernah makan orang tapi ketauhilah bahwa dia tidak pernah makan teman sendiri.

4. Makan makanan yang katanya bikin hoki (2)

Selain jeruk ada makanan-makanan lain yang ternyata baik jika dimakan dikala perayaan Imlek, karena bisa jadi nantinya akan membantu dalam menentukan faktor keberuntunganmu pada satu tahun yang akan dilalui.

Ikan bandeng merupakan makanan yang dipercaya membawa hoki. Kalau makan bandeng dan satu sisinya sudah habis, diharamkan untuk membalikkan ikan bandeng tersebut.

Jadi ya kalian harus susah payah dapetin daging ikannya yang ada di bawah tulang yang ada di tengah itu, ya kan itungannya berlatih kesabaran gimana caranya untuk mendapatkan mba dan mas inceranmu yang udah kelean gambar dari setahun yang lalu.

Ini adalah training, dan kalian harus lalui itu. Percayalah!

5. Jangan makan makanan yang bikin sial

Pantangan makanan pas Imlek adalah BUBUR! Bukan karena tukang buburnya naik haji yha, tapi makan bubur dipercaya termasuk makanan yang dimakan di saat bencana alam datang dan melambangkan kemiskinan.

Jadi ditakutkan akan mendoakan sebuah kesialan datang.

Padahal bubur itu enak, tapi tetap gengs, apapun itu bentuk tirakatmu dalam menggapai kehokian ini, jika tidak dibarengi dengan usaha dan doa yang mumpuni, niscaya kamu akan tetap menjadi si jomblo yang bokek dan tidak tau jawabnya siapa, mengapa dan di mana.

Mendingan kasih salam dulu buat babi, soalnya SI ANJING MAU PAMIT! Eh ini ngga ngegas kok!