Kapolresta Sidoarjo Perintah Tembak di Tempat, Sementara Begal Gasak Rp 130 Juta

 Kapolresta Sidoarjo Perintah Tembak di Tempat, Sementara Begal Gasak Rp 130 Juta

Kapolresta Sidoarjo perintah tembak di tempat

Polisi Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur (Jatim) siap menembak di tempat pelaku kejahatan jalanan saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan. Petugas akan fokus pada upaya menciptakan rasa aman, tentram dan nyaman di tengah masyarakat terutama di jalanan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, angka kejahatan cenderung turun selama pandemi corona. Meski demikian, street crime tetap saja terjadi. “Polisi tidak akan segan menembak di tempat pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di tengah keprihatinan wabah virus corona ini,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Kapolresta Sumardji sudah memerintahkan para personel di jajarannya untuk tegas terhadap pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Sayangnya, di tempat terpisah, seorang pengendara motor dibacok kawanan begal dan merampas uang Rp 130 juta yang dibawa korban di Jalan Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Selasa (21/4/2020).

Korban diketahui bernama Zakaria, warga setempat yang mengendarai sepeda motor Nmax, dalam perjalanan pulang dari mengambil uang di bank BCA yang berada di Gempol, Pasuruan. Dia membawa uang Rp 260 juta.

Uang dipecah jadi dua, separuh di tas dan lainnya ditaruh sebuah tas kresek. Semua dimasukkan dalam jok sepeda motor. Ketika melintas di jalan itu, tiba-tiba ada empat orang tak dikenal mengendarai dua sepeda motor memepet korban.

Pelaku yang berada di sebelah kiri korban membacokkan parang ke tangan kiri korban. Zakaria pun terjatuh dari motornya. Sejurus kemudian pelaku mendekat, memaksa membuka jok sepeda motor dan merampas sebuah tas berisi uang milik korban.

“Pelaku dan korban sempat tarik-tarikan. Karena korban berusaha mempertahankan tasnya,” kata Samsul, Kepala Desa setempat.

Pelaku terus memaksa, hingga akhirnya korban menyerah membiarkan tas berisi uang Rp 130 juta itu dibawa kabur pelaku.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *