DNK Editor’s Pick Artikel
#Surabaya #pengamen #Bungurasih #belanja #noshoppingchallenge #sale #Yowes Ben #Bayu Skak #Dolly #Gang Dolly Surabaya #Sidoarjo #Shopping #onlineshop #ekonomidigital #BayuSkak #YowisBen #FilmYowisBen #Malang #Film #Avengers #WiroSableng #BomSurabaya #SuroboyoWani #TerorisSurabaya #PilgubJatim #GusIpul #PakdeKarwo #Khofifah #EmilDardak #MinumanOplosan #RoyalWedding #RondoRoyal #Sepanjang #BomSurabaya #Surabaya #KampusRadikal #Teroris #Terorisme # #DNKSinema #Lamongan #Asmara #Assly #Badboy #CowokBadboy #BumiManusia #Pram #Dilan #Minke #Ramadhan #KartuLebaran #PilgubJatim #Jatim #JawaTimur #MbakPuti #JalanSunda #PramoedyaAnantaToer #Annelies #AyatayatCinta #Shin #BarberShop #KembangJepun #HUTSurabaya #Buduran #Kemacetan #Asshly #X60Jaran #MusikSurabaya #PialaDunia #SepakBola #PrediksiPialaDunia #pilkada #Nyangkruk #TandakBedhes #ViaVallen #MarkoSimic #VyanisTy #D #Miras #MinumanKeras #Alkohol #WayangPotehi #Film #JurassicWorld #Asmara #Musik #Dandelion #WidjiThukul #Bacalah #ResensiBuku #BambangNurdiansyah #Pelukis #PialaDunia2018 #Santet #KamisKlenik #Lebaran #IdulFitri2018 #Idulfitri #Gresik #Costwolds #Persebaya #Argentina #AngelVera #satebabi #kuliner #kulinersurabaya #EduardoGaleano #Weton #Zodiak #JudiBola #KulariKePantai #Beskop #MotoGP #JorgeLorenzo #MarcMarquez #Balapan #Liverpool #ValentinoRossi #LionelMessi #KamisSinema #Hereditary #AntMan #TikTok #SitiBadriah #Uruguay #LDR #Relationship #Pino #StreetArt #BidikMisi #Mahasiswa #Rossi #Belgia #Prancis #ngopi #kopi #Papua #Diskusi #PembubaranDiskusi #Arapaima #Brantas #BodyguardUgalugalan #Syahrini #CristianoRonaldo #Klenik #Kesurupan #Inggris #DaniPedrosa #BunuhDiri #Twitter #Pelet #Dukun #MovieMarathon #ArioBayu #22Menit #BuffaloBoys #LaluZohri #musikindie #Perempuan #Pilpres #Jokowi #Prabowo #Parkir #TukangParkir #Jambret #HananAttaki #Ustadz #PakWi #Perpustakaan #Buku #MedokanAyu #Hantu #Ampel #IslamNusantara #Politik #GusDUr #SamierInferno #Inferno178 #MissionImpossible #Pacaran #Novel #ManchesterUnited #PaulPogba #Artis #Pileg #RXKing #ArekMotor #Motor #Karma #RoyKiyoshi #ArthurIrawan #HantuSurabaya #TrioHantu #Medaeng #Rutan #SiDoel #FolkMusicFestival #EKTP #ReviewGadget #Xiaomi #FolkMusicFestival #FMF #Ganja #Receh #Gigolo #MarufAmin #Pilpres2019 #JenderalKardus #TimnasU16 #SebelumIblisMenjemput #LunaMaya #CutTari #JalanPatua #MahfudMD #JokiUnas #SBMPTN #SNMPTN #Pendidikan #LigaInggris #MoSalah #PialaAFF #Ubaya #Kampus #Dosen #Liberalisme #NU #Nahdliyin #BintangKejora #TheDarkestMinds #InstalasiBambu #AniesBaswedan #Cadar #Radikalisme #Probolinggo #CB #HondaCB #MirasOplosan #Unesa #Ketintang #Toa #Meiliana #PelecehanSeksual #UUITE #Woodplane #BuRisma #PilwaliSurabaya #Ponsel #Gadget #Narkoba #Mile22 #IkoUwais #MarkWahlberg #SmasaSurabaya #2019GantiPresiden #JoseMourinho #Soundrenaline #AsianGames #KorupsiMalang #KPop #Dytanuruliza #Dollar #Rupiah #Ekonomi #Islam #SmadaSurabaya #Indonesiaraya #merahputih #tionghoa #budaya #tionghoasurabaya #GedungSetan #GedungSetanSurabaya #SejarahSurabaya #PorosCiganjur #Ciganjur #Hecht #DekMus #Trenggalek #bonek #PSTira #Ahok #JombloNusantara #Jomblo #AhokNikah #ligaindonesia #SmalaSurabaya #DPRDMalang #Korupsi #KPK #Madura #Suramadu #DragRace #DragRaceSurabaya #THR #Pariwisata #Walikotarisma #PemkotSby #Djanur #balbalan #BrainDamage #SandiagaUno #Bussuroboyo #Jomblocarijodoh #CrazyRichAsian #CrazyRichSurabayan #Wine #Oplosan #Anindya #Aktivisperempuan #LBH #demonstran #Polri #IramaBudaya #Ludruk #pijatplus #Pitradbumamik #Prostitusiterselubung #ndramus #Korea #Makeup #Tilang #Delivery #Bebascalo #Pengadilan #Polisilalulintas #Dangdut #Pantura #Emo #Buruh #Kapital #Kapitalisme #AADC #DIANSASTRO #NICOSAPUTRA #ARUNADANLIDAHNYA #Metal #Brotherground #Persija #Persib #Haringga #PKI #1965 #SRukiah #Sastra #G30S #Lekra #kantoran #bosnyebelin #Apaurusananda #kerja #Suporter #Hooligan #LigaPrimer #WestHam #Bonekmania #AremaFC #Aremania #Jamaahmaiyah #CakNun #Silampukau #Chelsea #SodiqMonata #MonataMania #Dangdutkoplo #BintangPantura #OMSera #AnakKos #PrayforPalu #GempadanTsunami #Basarnas #WargaSurabaya #OrangHilang #Palu #Donggala #GempaBumi #GempaPalu #Bukanazab #TuhanMahaPengasih #AzabNgawur #SutradaraNgalay #Sinetronreceh #Mbujukan #Azabkubur #Tobat #SutradaraAlay #BeritaHoax #RatnaSarumpaet #OperasiPlastik #PenganiayaanPalsu #CintaKampus #DuniaMahasiswa #Jombloakut #CariGebetan #Hoax #BigBadWolf #KaconkMania #LAMania #KampusSurabaya #OrkesMelayu #BiduanCantik #SheilaOn7 #Literasi #Bobotoh #PSSI #PTLIB #HoaxGempa #EmakEmakRempong #GossipLambeTurah #BroadcastMedsos #MMA #KhabibNurmagomedov #IslamNotTerorris #MuhammadAli #JualBeliBayi #HoaxInfoGempa #InstagramMedsos #PolrestabesSurabaya #BukuSurabaya #SavePedestria #BalihoCaleg #MilihSiapa #Pileg2019 #PocophoneF1 #RhomaIrama #SynchronizeFest #Swinger #RengMedureh #PoldaJatim #GakMashokPakEko #BiduanImut #SNC #JyloManise #Dirareru #Mural #MuralSurabaya #PersebayaDay #BorneoFC #Liga1 #FirstMan #BBM #KenaikanBBM #Arema #NasidaRia #SupermanIsDad #SupermanIsDead #KitaPersebaya #BajulIjo #GreenForce #BTS #KhoirulHuda #Obituari #Persela #EkonomiIslam #Sosialisme #DjadjangNurdjaman #LaguAnak #DatoSriTahir #GedungDPR #Penembakan #TOEFL #TabloidBola #Risma #TriRismaharini #DavidDaSilva
Komik Liputan Video

Aksi Jambret Jalanan Incar Cewek Penumpang Ojol

Bagikan

Kadang suka gemes kalau lihat cewek bermain handphone (HP) sambil berkendara. Apalagi, main HP-nya itu sambil pakai celana gemes. Kan tambah gemes kitanya, Gaes!

Mau nilang tapi sini bukan silup. Akhirnya hanya bisa mengingatkan dengan membunyikan klakson.

Pengendara motor yang main HP sangat berbahaya bagi pengendara lainnya. Yang sedang berkendara maupun yang sedang duduk dibonceng.

Jika dia berkendara sambil main HP, tentu saja dapat menjadi penyebab kecelakaan beruntun. Apalagi jika kamu tepat ada di belakangnya. Selain kamu bisa terjatuh ketika pengendara di depanmu jatuh, kamu berpeluang ditabrak dari belakang oleh pengendara lainnya. Apa gak penyet kalau dah begitu, Sis?

Sementara itu, bagi pengendara yang dibonceng sambil main hape juga sama. Kalau tiba-tiba ada jambret iseng yang narik HP apa gak bisa bikin kamu jatuh terguling-guling seperti aksi diving Neymar di Piala Dunia?

Ingat, Gaes. Jatuh sampai terguling-guling itu nggak enak karena yang enak hanya dadar pandan gulung-gulung isi kelapa.

Nah, lagi-lagi kalau kamu sebagai pengendara di belakangnya tentu akan kesulitan menghindari korban jambret yang jatuh tersebut. Selain bisa luka, kamu berpeluang diperiksa sebagai saksi oleh polisi. Iya kalo polisinya ganteng kayak Ario Bayu di 22 Menit, kalau kayak polisi India gimana?

Nah, Gaes, tau tidak kalau jambret lebih senang mengincar korban perempuan daripada pria? Tapi ngincarnya bukan karena naksir girls, melainkan memang penjahat wanita.

Kata teman saya yang seorang Kapolsek, secara psikologis, pelaku akan mengincar korban yang terlihat lemah. Masuk akal memang. Karena kalau mau mengincar korban yang kuat, misalnya bapak-bapak tentara yang gedenya se-Thanos, tentu ini jambret yang nekat.

Dulu populer sekali perkataan Bang Napi. Kejahatan itu terjadi bukan karena ada niat dari pelaku. Tapi karena ada kesempatan. Meskipun yang sering itu kita nggak pernah dikasih kesempatan karena dianya emang nggak ada niat sama kita. Kan sedih.

Makanya, kalau lagi di jalan nih, terutama cewek jangan suka pamerin hape sambil berkendara. Entah itu pamerin hapenya yang bagus--meski belinya nyicil selama 20 tahun--atau sekadar memamerkan diri jika laris-manis diajak chattingan. Ingat, yang selalu ada setiap saat itu bukan berarti dia setia, tapi dia NGANGGUR! 

Mending membalas pesannya nanti saja kalau sudah tidak di jalan. Selain menghindari typo, bisa hemat kuota karena gak selalu online. Balas chat gebetan yang belum tentu mau halalin kamu itu nanti saja.

"Aku sudah sampe, Mas. Abang ojolnya tadi romantis seperti Mas Pur. Uncchhh."

Entah ada fenomena apa belakangan ini. Para penjambret mulai menyasar penumpang ojek online yang kebetulan perempuan.

Kenapa ini jadi penting. Penyebabnya, sekarang sedang musimnya jambret jalanan. Korbannya sampai koma bahkan tewas. Salah satu kejadiannya di Jalan Arjuno, Kecamatan Sawahan, Surabaya, pada Senin (23/7) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Korbannya adalah seorang mahasiswi. Dia sampai sekarang koma karena jatuh dari motor saat dijambret. Saat itu Lanisya Febriani, 19, sedang dibonceng pengemudi ojek online.

Dan itu bukan lah yang pertama. Karena sekitar satu bulan sebelumnya, ada juga seorang perempuan yang dijambret di Jakarta saat naik ojek online. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, pada awal Juli 2018.

Parahnya, korban saat itu tewas seketika. Sepertinya kepala korban mengalami benturan keras saat dia terjatuh itu. 

Entah ada fenomena apa belakangan ini. Para penjambret mulai menyasar penumpang ojek online yang kebetulan perempuan. Penyebabnya itu tadi. Saat dibonceng mereka suka mainin HP. Dan nggak waspada kalau tiba-tiba ada yang narik HP-nya itu.

Dua kejadian di atas tentu sebagian kecil contoh saja. Ada banyak kasus serupa tapi tidak sempat dilaporkan ke polisi. 

Makanya, sembunyikan semua harta bendamu ketika berkendara ya girls. Termasuk jaga tasmu. Lebih baik taruh tas dalam jaket atau dalam jok sepeda motor.

Atau sekalian aja tinggalin HP di rumah. Buat apa sih nengok HP terus-terusan? Dear, korban PHP. Kalau baru PDKT saja kamu selalu ada untuknya, lantas apa gunanya menjadikanmu kekasih?