Tung Desem Waringin Positif Covid-19 Usai Hadiri IDEACLOUD 2020 di Surabaya: Bagaimana Kondisi Bu Risma?

 Tung Desem Waringin Positif Covid-19 Usai Hadiri IDEACLOUD 2020 di Surabaya: Bagaimana Kondisi Bu Risma?

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menjadi keynote speaker dalam acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu dan sempat berfoto bersama dengan Motivator Tung Desem Waringin. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tung Desem Waringin (TDW). pakar marketing dan motivator, mengakui dirinya dinyatakan positif terkena COVID-19 pada 4 April 2020 setelah sebelumnya menghadiri acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 yang dibuka oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) , pada Minggu, 15 Maret 2020. Lantas bagaimana kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini?

Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M. Fikser mengatakan, kondisi Wali Kota Risma sekarang ini sehat dan sudah memeriksa dan hasilnya negatif.

“Ibu sudah melakukan pemeriksaan dan negatif. Ibu melakukan pemeriksaan swab, hasilnya negatif,” kata Fikser seperti dilansir Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Senin (6/4/2020).

Fikser menuturkan, saat itu Wali Kota Risma diundang di acaranya tersebut di sesi pagi sekitar pukul 09.00 WIB. “Ibu awalnya berpikir menolak. Tapi, karena yang menggelar acara itu anak Surabaya dan meminta ibu hadir karena satu acara untuk anak-anak Surabaya sehingga beliau hadir,” ujar Fikser.

Fikser mengatakan, Wali Kota Risma memberikan materi di panggung sekitar 30-40 menit, setelah itu meninggalkan lokasi. Risma juga sempat diajak berfoto bersama Tung Desem Waringin.

Sepanjang acara tersebut, kata Fikser, Wali Kota Risma tidak pernah kontak fisik dengan peserta maupun pemateri lain. Bahkan, Risma juga mengenakan masker.

“Kalau di lokasi ya, kalau kontak tidak. Kami sudah membatasi di tempat itu, semua tidak boleh salaman dengan ibu, dan ibu meminta semua tidak salaman. Semua harus pakai hand sanitizer. Ibu juga menggunakan masker. Ibu juga meminta peserta menggunakan masker,” ujar Fikser.

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *