UMKM Terdampak Covid-19, Kena PHK atau Dirumahkan? Segera Daftar Kartu Pra-Kerja

 UMKM Terdampak Covid-19, Kena PHK atau Dirumahkan? Segera Daftar Kartu Pra-Kerja

Jika Anda jadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau dirumahkan perusahaan akibat terdampak wabah virus corona (Covid-19), tidak perlu risau.  Demikian pula bagi para pedagang kecil UMKM yang juga terdampak pandemi Covid-19, jangan terlalu bersedih. Sebab, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah menyiapkan program khusus untuk membantu warga yang terdampak pandemi global ini, seperti diungkap oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kepada para pekerja yang dirumahkan atau di PHK serta pelaku UMKM yang terdampak COVID-19 silahkan untuk segera mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja. Program milik Pemerintah Pusat ini bisa diakses melalui gadgetmu di situs prakerja.go.id,” jelas Khofifah Indar Parawansa.
.
Jika masih bingung, jelas Gubernur Jatim, Pemprov Jawa Timur telah membuka posko layanan pendampingan untuk pendaftaran program ini di 56 titik Se-Jatim. “Datang saja ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota mu atau UPT Balai Latihan Kerja milik Pemprov Jatim. Buruan, jangan sampai telat mendaftar,” tambah Khofifah Indar Parawansa.

Berikut informasi mengenai cara pendaftaran dan nomor kontak yang bisa dihubungi:

Ini Cara Daftar Kartu Pra-Kerja

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *